First Ride Honda CB150X, Diluar Ekspektasi

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian,bertempat di De Tjolomadoe Solo dalam rangkaian Honda Experience Day ternyata sudah di siapkan salah satu produk sport terbaru dari Honda yakni CB150X yang merupakan salah satu motorsport touring yang diidamkan rider.

Dalam sesi riding test Honda CB150X kebetulan sekali saya menjadi yang pertama untuk mencoba motorsport touring ini. Sekilas agak grogi sebelum menaikin motor ini karena dari first impression motor CB150X terlihat cukup jangkung apalagi dengan TB dan BB yang kurang memadai.

Next langsung saat mencoba naik ke jok motor, menurut saya pribadi jok motor ini cukup empuk posisi tangan sangat nyaman karena menganut raiser tinggi. Dan sesuai dugaan yaitu saya jinjit balet, namun hal tersebut  tidak masalah karena saat mulai riding ternyata kita sudah lupa akan ketinggian motor CB150X. Terbukti dengan tampilan yang cukup bongsor dan terkesan berat tersebut berbalik sekali dengan handling motor ini yang cukup ringan. Apalagi digunakan untuk meliuk melewati tikungan sangat nurut sekali.

Yang menariknya adalah lintasan yang digunakan  dilengkapi dengan 2 rintangan semacam tumpukan kayu yang di buat jembatan, dan disinilah kemampuan suspensi depan diuji dan ternyata memiliki rebound shock yang bagus.

Bahas area mesin, mekipun secara kasat mata mesin ini mirip dan serupa dengan CB150R namun terbukti untuk power yang di hasilkan lebih terasa ‘menjambak’ di tarikan awal, mungkin memang CB150X ini sengaja disetting sedemikian rupa untuk kebutuhan adventure atau track yang lebih menanjak terjalnya.

Anyway… yang sangat disayangkan adalah sesi riding test yang sangat singkat, bukan karena apa melainkan banyaknya peserta dan juga kondisi cuaca yang sangat tidak bersahabat alias hujan terus. Semoga saja dilain kesempatan bisa mengeksplorasi lebih lama motor All New CB150X ini.

Follow me

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*