Terlelang 8 Juta Rupiah, Honda Jateng dan Trooper Custom Sumbangkan Seluruh Hasil Lelang ke Anak Disabilitas

Cxrider.com – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram bersama dengan pemenang Lelang Helm dan Komunitas CBOCS Solo yang disiarkan langsung pada akun @hondajateng, @troopercustom, dan youtube Honda Jateng pada Senin kemarin (24/01/22).

Pada kegiatan Live tersebut, Honda Jateng dan Trooper Custom menyebutkan kilas balik kegiatan kepedulian sosial ini mulai dari Coaching Clinic ke anak disabilitas di Solo untuk mengajar anak – anak mewarnai, Lelang Helm X9 Special Design karya Trooper serta anak disabilitas di Instagram @hondajateng, hingga pemberian hasil lelang helm ke 2 yayasan yang telah dipilih bersama sebagai saluran tempat menolong anak – anak disabilitas ini yaitu Yayasan SLB (Sekolah Luar Biasa) Anugerah Colomadu dan YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Surakarta Jawa Tengah.

Perwakilan Honda Jateng Egha Okta Buana menyampaikan bahwa program ini dilatar belakangi rasa kepedulian dan tanggung jawab Main Dealer Astra Motor Jateng untuk selalu berkontribusi aktif kepada bangsa dan negara dalam penerapan program bantuan.

“Pada kesempatan ini, dengan menggandeng Brand Lokal Jawa Tengah Trooper Custom dan melibatkan Komunitas CBOCS Solo, kami tergerak membantu anak – anak disabilitas yang perlu mendapatkan perhatian lebih ini dengan cara mengapresiasi karya seni anak – anak ini dalam bentuk karya Helm,” tutur Egha.

Founder Trooper Custom Kito Valentino pun menyebutkan bahwa motivasi Trooper Custom untuk berkolaborasi dan terlibat langsung pada kegiatan “CB150R Charity Ride” ini karena pada kegiatan ini Trooper bukan hanya sekedar charity, tetapi juga dapat berbagi ilmu yang dimiliki terutama untuk meningkatkan kemampuan anak – anak yang memiliki kelebihan dalam bidang seni/kreatifitas, dan hal itu semakin bermakna ketika anak – anak disabilitas ini menunjukkan bakatnya yang dimiliki.

Lelang Helm X9 Special Design ini sendiri berhasil terjual diangka 8 juta rupiah oleh saudara Ricordias dengan nama Instagram @ricordiasp, dan hasil lelang helm ini telah disumbangkan masing – masing 4 juta rupiah kepada Yayasan SLB Anugerah Colomadu dan YPAC Surakarta pada 18 Januari lalu.

“Hati saya tergerak ikut program lelang ini karena saya ingin membantu anak – anak disabilitas supaya semangat berjuang meningkatkan kemampuan dan karyanya, dan bantuan ini dapat berguna nantinya demi kemajuan anak – anak ini. Harapan saya program Charity Honda ini dapat ditingkatkan agar semakin banyak anak – anak lain yang terbantu kedepannya,” ucap Ricordias pada Live Instagram.

Mengakhiri acara, Main Dealer Astra Motor Jateng mengucapkan terima kasih kepada Trooper Custom yang telah berkolaborasi dalam program Charity ini, terima kasih kepada partisipasi aktif anak – anak komunitas CBOCS Solo dalam mendukung kegiatan ini mulai awal hingga akhir, terima kasih kepada seluruh audience @hondajateng yang turut aktif menggaungkan kegiatan ini atau bahkan berpartisipasi dalam proses lelang, dan terakhir selamat serta terima kasih kepada @ricordiasp selaku pemenang Lelang Helm X9 Special Design.

Semoga kegiatan ini dapat menolong adik – adik kita dan harapan besar bagi Honda Jateng untuk dapat berkolaborasi kembali dengan Brand Lokal Jawa Tengah dalam kegiatan kepedulian sosial kedepannya.

Follow me

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*