Mini Experience Yamaha R15M, Bukti Bahwa Harga Gak Bohong

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, dalam gelaran acara yang bertajuk ‘Road To Mandalika’ Semarang. Pada acara pamungkasnya yakni saat kita berada di sirkuit Mijen Semarang, ternyata para peserta pada agenda hari itu diberikan semacam coaching clinic oleh Yamaha Riding Academy ( YRA ) sebelum diperbolehkan untuk mencicipi motorsport fairing terbaru dari Yamaha ini di sirkuit.

Tentu saja apabila kita ingin mencoba merasakan sensasi motor bermesin VVA didalam sirkuit kita harus safety, dan wajib hukumnya menggunakan piranti standar yakni helm fullface, jaket, glove,sepatu, dan tentu saja riding protektor.

 

Meskipun agendanya di Sirkuit Mijen Semarang ini relatif singkat karena jadwalnya ternyata bentrok dengan jadwal latihan team balap lokal namun setidaknya para peserta dan saya tentunya bisa merasakan dan mengetahui bagaimana sensasinya .

Pertama kali naik diatas joknya memang tidak ada yang berbeda dengan All New R15 yang saya kendarai dari Yamaha FlagshipShop sampai ke Sirkuit Mijen ini, namun ketika kita melihat diarea dashboard. Berbeda sekali masbro,untuk Yamaha R15M mempunyai look yang mirip sekali dengan M1 nya Quartararo :mrgreen: . Sehingga membuat kita makin pede tentunya,apalagi fitur yang dibenamkan baik itu Assist n sliperclutch, lap time, serta quickshifter terbukti ini menjadi daya tarik dan nilai lebih jika dibandingkan dengan para competitor di kelasnya.

Impresinya?? Meskipun secara tampilan Yamaha All New R15M ini mempunyai tampilanyang cukup gambot tapi nyatanya enak diajak rebahan alias nikung meskipun saya tidak berani rebahan maksimal. Yang paling saya suka adalah fitur quick shifternya,dimana kita sebagai rider tidak perlu di repotkan untuk menarik tuas kopling saat ingin memindahkan gigi persneling, namun memang dasarnya ini adalah kali pertama mencoba motor berquickshifter adaptasi tangan kiri masih belum terbiasa untuk lepas kopling.

Dan satu tambahan lagi,baik dari Yamaha All New R15 maupun R15M yang saya suka adalah bagian rem depannya, pakemnya kebangetan. Saat melakukan sedikit momentum hardbraking kita tidak perlu menekan tuas rem terlalu dalam. Asli enak banget dibandingkan lawan sejenisnya/

Overall.. sebenarnya belum bisa maksimal menggali potensi Yamaha All New R15M ini karena keterbatasan waktu dan agenda, semoga kapan hari bisa kembali menyemplak motorerganteng dikelasnya ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*