Astra Motor Jateng Ajak Jurnalis & Blogger Visit 1000 Honda Riding Point with Vario 160

Cxrider.com – Ditengah kegiatan “1000 Honda Riding Point with Vario 160” yang berlangsung di Jawa Tengah, Main Dealer Astra Motor Jateng mengundang jurnalis dan blogger wilayah Semarang untuk melakukan Rolling City bersama menggunakan All New Honda Vario 160 dan mengunjungi salah satu titik Riding Point di area Parkiran Java Mall Semarang pada siang tadi (30/03/22).

Dalam gelaran kali ini, Main Dealer Astra Motor Jateng telah berkolaborsi dengan beberapa dealer di wilayah Semarang diantaranya Jaya Abadi Motor Semarang, Nusantara Sakti Bubakan, Nusantara Sakti Penggaron, Prima Zirang Utama Semarang, Surya Utama Perkasa Semarang, Jaya Motor Thamrin.

 

Budi Hartanto selaku Marketing Manager dari Astra Motor Jateng menjelaskan bahwa kegiatan “1000 Honda Riding Point with Vario 160” ini diadakan dengan harapan konsumen dapat merasakan langsung performa unggul dari Honda Vario 160 sebagai pilihan untuk aktivitas berkendara sehari – hari, selain itu potensi Vario Series ini sangat tinggi mengingat di tahun 2021, Vario Series masuk dalam 3 besar motor matic Honda terfavorite bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Kegiatan utama 1000 Honda Riding Point with Vario 160 ini terasa tidak lengkap bila tidak mengundang langsung rekan media untuk visit dan merasakan sensasi experience menggunakan All New Honda Vario 160. Kami berharap event ini dapat dimanfaatkan dengan sangat baik oleh seluruh masyarakat pecinta sepeda motor Honda di wilayah Jawa Tengah,” tutur Budi.

Bermula dengan berkumpul di titik Astra Motor Center Semarang, jurnalis dan blogger melakukan pemanasan bersama dengan jajaran team Main Dealer dan Dealer serta pemakaian riding gear lengkap sebelum melakukan Rolling City mengitari daerah Kota Lama dan menuju ke area titik Riding Point untuk melakukan kegiatan Riding Experience.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng telah menyiapkan berbagai tantangan test ride untuk mengetahui keunggulan dan performa dari All New Honda Vario 160 yang lincah dan gesit. Menggunakan unit Vario 160 type ABS (Anti-lock Braking System), seluruh peserta mencoba satu persatu rintangan test ride dan merasakan sensasi experience dari motor matic flat deck kelas 160cc pertama di Indonesia tersebut.

Menurut salah satu wartawan dari media online KuasaKata.com, Daniel Holy menyebutkan bahwa All New Vario 160 memiliki desain yang cukup sporty, performa tarikan pas dan cocok untuk kegiatan sehari – hari, melewati jalanan tidak rata pun tetap aman dikendarai, dan sangat nyaman.

Setelah puas merasakan Riding Experience, setiap jurnalis dan blogger juga ditantang untuk melakukan tantangan Safety Riding Challenges yaitu Slalom Course dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan individu dalam hal balancing, teknik mengerem, dan memadukan teknik menikung dengan lean with the bike, lean in, dan lean out.

Selain itu, peserta juga diuji kemampuan untuk merubah postur tubuh sehingga sumbu putar roda akan menjadi lebih lebar dan peserta bisa melewati rintangan yang disediakan. Antusias saat menghadapi rintangan terasa menyenangkan saat setiap peserta melakukan challenges tersebut.

Kegiatan berjalan dengan sangat seru dan diakhiri dengan touring sekali lagi mengitari indahnya Kota Semarang menuju ke titik kumpul utama Astra Motor Center Semarang untuk bersiap pulang.

“Keseluruhan acara hari ini sangat berkesan dan bagus, bukan hanya ada riding experience, kami juga bisa rolling city bersama – sama dan visit salah satu Riding Point serta mengikuti serangkaian acara yang sangat menyenangkan, bahkan menantang,” ucap Holy.

Acara 1000 Honda Riding Point with Vario 160 akan telah berlangsung mulai Maret – April 2022, untuk info waktu, tanggal, dan lokasi kegiatan riding point, setiap konsumen di Jawa Tengah dapat mengecek langsung pada akun Instagram dealer – dealer motor Honda kesayangan atau dapat bertanya langsung pada akun Instagram @hondajateng.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*