Fitur Unggulan yang Bikin Yamaha XMAX Connected Jadi Pilihan Tepat untuk Kegiatan Touring

Cxrider.com – Kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang terus bertambah seiring dengan perkembangan teknologi dan tren gaya hidup, mendorong Yamaha untuk terus berinovasi dalam menciptakan berbagai produk terbaik. Salah satunya dengan menghadirkan line up yang lengkap di kategori Maxi Yamaha yang meliputi XMAX Connected, All New NMAX 155 Connected, All New Aerox 155 Connected dan juga Lexi 125. Berbagai pembaruan juga turut dilakukan pada jajaran skutik Maxi Yamaha guna menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada konsumen.

Seperti pembaruan yang belum lama ini dilakukan pada skutik XMAX. Sejak diperkenalkan pada awal November lalu di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, kehadiran XMAX Connected sukses memikat banyak hati para pecinta skutik premium di tanah air. Pasalnya, selain memiliki tampilan desain yang lebih fresh dan sporty melalui lampu LED depan berbentuk “X” yang ikonik, motor ini turut dibekali dengan banyak teknologi baru yang sangat mendukung berbagai macam kebutuhan mobilitas.

Predikat XMAX Connected sebagai skutik terbaik untuk kegiatan touring juga melekat semakin kuat melalui penyematan berbagai fitur canggih ala moge yang dimilikinya. Sehingga, menjadi sebuah standar atau trend setter baru bagi skutik premium di kelas 250cc yang dipasarkan di Indonesia. Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto.

“Model baru ini secara khusus dikembangkan untuk memberikan kehidupan berkendara Sepeda Motor yang lebih baik, untuk mereka yang ingin mencapai tahap yang lebih tinggi dalam hidup mereka. Dengan menawarkan desain premium, teknologi canggih, dan performa mesin terbaik yang melampaui harapan konsumen kami. Misi model baru ini adalah untuk membuat standar baru di kategori MAXI kami dengan layar TFT dan fungsi navigasi. Kami menyebutnya Navigate to The MAX,“ ungkapnya dalam kata sambutan saat prosesi peluncuran XMAX Connected di perhelatan IMOS 2022.

Lantas fitur-fitur apa saja yang membuat XMAX Connected menjadi skutik superior yang dapat diandalkan untuk kegiatan touring dan perjalanan jarak jauh, simak penjelasannya di bawah ini.

Sistem Navigasi
Salah satu fitur baru yang sangat fenomenal yang dimiliki oleh XMAX Connected adalah sistem Navigasi*. Memanfaatkan aplikasi Garmin Street Cross, pengguna motor dapat semakin dimudahkan ketika mengeksplorasi tempat-tempat baru selama perjalanan dengan bantuan digital maps yang muncul pada layar TFT Infotainment Display. Adapun cara untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Donwload aplikasi Garmin Street Cross pada smartphone.
Buat akun baru pada palikasi tersebut.
Hubungkan (pairing) aplikasi dengan motor menggunakan Bluetooth.
Hidupkan Bluetooth pada smartphone
Hidupkan Bluetooth pada motor dengan cara : Nyalakan kontak motor, pilih menu setting pada TFT Infotainment display, pilih Connection, pilih Bluetooth, dan pilih Discovery Mode.
Lakukan pairing antara motor dengan smartphone.
Setelah terhubung, download peta (maps) untuk wilayah Southern Asia pada aplikasi.

TFT Infotainment
Selain fungsi navigasi, generasi terbaru XMAX juga dilengkapi dengan sistem TFT Infotainment Display** yang bersifat informatif dan atraktif. Melalui fitur ini pengguna dapat mengakses informasi seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan visual yang lebih lengkap berupa isi pesan itu sendiri dan juga nomor atau nama kontak yang melakukan panggilan masuk. Fungsi kontrol untuk memainkan musik favorit melalui tombol pengaturan TFT Infotainment yang terletak di stang kemudi bagian kiri juga dapat dilakukan oleh pengendara.

Meskipun telah dilengkapi dengan fitur TFT Infotainment yang menghibur, namun pengguna motor tetap harus mejaga konsentrasi selama berkendara dan menerapkan norma-norma serta peraturan berlalu lintas yang berlaku untuk menciptakan keselamatan dalam berkendara.

Y-Connect
Kecanggihan XMAX Connected dalam memberikan informasi kepada penggunanya secara lebih mudah, turut direalisasikan melalui kehadiran fitur Y-Connect. Dengan fitur tersebut, pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor untuk mendapatkan informasi seputar data berkendara dan juga kondisi motor secara real time. Informasi tersebut meliputi notifikasi pesan & telfon masuk, notifikasi malfungsi, informasi lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung aplikasi, kondisi oli & aki, histori jalur berkendara (riding log), informasi konsumsi bahan bakar, fitur rank, dan juga Revs Dashboard dengan tampilan yang lebih menarik dan dilengkapi eco indikator.

Traction Control System & Anti-lock Braking System (ABS)
Skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha ini juga memiliki fitur keselamatan yang mumpuni untuk meningkatkan kontrol dalam berkendara. Mulai dari fitur Traction Control System (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).

Posisi Berkendara Rileks & Bagasi Luas
Keunggulan ikonik yang tetap dipertahankan pada generasi teranyarnya adalah posisi berkendara yang nyaman. Sama seperti generasi pendahulunya, XMAX Connected tetap menyajikan posisi kaki yang rileks dengan area pijakan yang sangat luas serta posisi duduk yang sangat ergonomis, sehingga fisik pengendara tidak mudah pegal ketika menempuh perjalanan jarak jauh selama berjam-jam. Kegiatan touring juga semakin terbantu dengan kapasitas bagasi motor yang luas sebesar 44.9 liter untuk menyimpan berbagai perlengkapan touring.

Mesin BLUE CORE 250cc
Pada sektor jantung pacu, XMAX Connected mengandalkan mesin BLUE CORE berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang telah terbukti handal dan kuat dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm sehingga menyajikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara. Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, motor ini turut dibekali dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter.

Saat ini XMAX Connected hadir dalam 4 pilihan warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini dipasarkan seharga Rp 66.000.000 OTR Jakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*