5 Tips Mudah Merawat Motor Matic di Rumah

Perawatan sepeda motor matic tergolong mudah, terutama untuk sepeda motor matic Yamaha yang sudah injeksi. Dengan 5 langkah ini, niscaya motor anda akan tetap seperti baru, dari tampilan hingga performa yang akan tetap optimal.

 

Sebagai salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, Yamaha membagikan tips mudah merawatan motor matic sehari-hari yang dapat dilakukan di rumah.

 

1. Rutin Memanaskan Mesin Motor

 

Memanaskan mesin motor akan membuat sirkulasi oli tetap terjaga. Mesin pun akan tetap terlindungi karena terlumasi oli. Untuk memanaskan mesin motor matic, Anda bisa melakukannya sekira 5 – 10 menit jika tidak digunakan.

 

2. Rutin Cuci Motor

 

Hal yang Anda dapat dilakukan di rumah adalah mencuci motor. Selain membuatnya motor matic tampil kinclong, rajin cuci dan membersihkan juga dapat menghilangkan kemungkinan karat pada bagian motor yang terbuat dari besi.

 

3. Cek Aki Motor

 

Aki pada motor matic khususnya line up Maxi yang sudah sangat bergantung pada kelistrikan tentu sangat penting untuk diperhatikan.

 

Untuk mengecek kondisi aki, bisa dengan melihat indikator pada speedometer, menginstall voltmeter untuk memantau tegangan aki, atau bahkan menggunakan Y-Connect untuk motor All New Nmax, All New Aerox dan Fazzio Connected Hybrid. 

 

4. Cek Bahan Bakar

 

Tangki sepeda motor matic khususnya yang injeksi sangat pantang kehabisan bahan bakar sampai benar2 kering.

 

Jika kehabisan, maka akan dapat mengganggu kinerja mesin injectornya. Jika memungkinkan, pastikan tangki selalu terisi.

 

5. Cek Oli Mesin

 

Langkah perawatan mesin yang simple lainnya adalah memeriksa kondisi oli. Caranya adalah dengan mencelupkan dipstik, batang besi berbentuk pipih ke dalam penyimpanan oli untuk melihat apakah jumlah oli sudah cukup atau justru kurang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*