Inilah Animator-Animator Baru Hasil Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang

Lomba Animasi kerjasama Program Sarjana Terapan Animasi Universitas Dian Nuswantoro dan Yamaha dengan title Udinus Animation Competition dengan tema “Moving Forw (Art) with Yamaha Fazzio”. Kompetisi yang terbuka untuk siswa SMA/SMK, mahasiswa, dan masyarakat umum itu telah sukses menggelar awarding ceremony, pada Senin (24/06/2024) kemarin.


Perlombaan tercatat diikuti oleh 226 peserta dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Terdapat dua kategori yang diperlombakan yakni Lomba Animasi, dan Poster Ilustrasi. Masing-masing kategorinya diikuti oleh pelajar SMA/SMK dan sederajat serta mahasiswa dan masyarakat umum. Sesuai dengan tema nya, karya dari setiap peserta wajib berkaitan dengan produk Fazzio.


“SDM di industri animasi Indonesia juga terus berkembang, dan ajang ini menjadi salah satu kontribusi Udinus dalam perkembangannya. Kami juga berkomitmen menghasilkan lulusan yang kompeten di industri animasi, terbukti dengan berbagai prestasi dan pengakuan di tingkat nasional maupun internasional,” papar Ketua Program Sarjana Terapan Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastuti, S.Kom, M.Kom.


Paul Himawan, Cief DDS 3 Jateng-DIY PT YIMM mengatakan bahwa lomba animasi ini dipastikan akan menumbuhkan animator-animator baru di bidang animasi. Dan nantinya, animator-animator baru ini diharapkan menjadi salah satu animator dengan kualitas dunia, yang dapat mengharumkan nama Indonsia. “Dan inilah salah satu bakti Yamaha di bidang pendidikan, menumbuhkembangkan bakat-bakat dan memberikan saluran bagi siswa atau mahasiswa sesuai dengan bidang yang ditekuninya,” jelas Paul dalam siaran persnya.


Ditambahkan, lomba ini diikuti oleh 226 peserta yang tersebar dari 21 provinsi. Jumlah ini ternyata meningkat hingga 2 kali lipat dari target awal yang hanya membidik 100 peserta. Dari jumlah peserta tersebut, rinciannya adalah 79 peserta 2D/3D animasi SMA /Umum / Mahasiswa dan 147 Peserta poster Ilustrasi

Dan inilah Pemenang Lomba Animasi Yamaha-Udinus Tahun 2024:

Kategori 2D/3D
Tingkat (SMA/SMK):
Juara 1 @sanzah3 (SMK Muhamadiyah 1 Semarang,
Juara 2 @barudak.rommusha (SMK N 1 Boyolangu Tulungagung)


Tingkat Mahasiswa/umum
Juara 1 @amadeuserlangga dari Yogyakarta
Juara 2 @ev_ee3 dari UDINUS
Juara 3 @artbyvieyo dari UDINUS

Katetgri Poster Illustration
Tingkat (SMA/SMK):
Juara 1@anandarma_ dari SMA 3 Yogyakarta
Juara 2 @nap.dhp0 dari MAN 2 Kab. Semarang
Juara 3 @y.aluunn dari SMA 1 Taruna Madani Jawa Timur

Tngkat ahasiswa/umum:
Juara 1 @sepvira.art dari Jambi
Juara 2 @indsafxx dari Lamongan, Jatim
Juara 3 @ilustrasikuu dari PSDKU UDINUS Kediri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*