Gandeng Jurnalis, B/Vlogger, dan Honda Community Jateng, Astra Motor Jateng Gelar Safety Riding FOMO


Cxrider.com – Masih dalam kegiatan “ESG Mission, Engaging for The Future” yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Jateng distributor, kali ini Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng secara special mengajarkan workshop “Danger Prediction” di Astralabs Astra Motor Center Semarang pada Kamis kemarin (18/07/24).


Sebagai Pelopor Edukasi Safety Riding #Cari_Aman Berkendara, Astra Motor Jateng terus berkomitmen kuat dalam pemberian edukasi keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

Pada program ini peserta mendapatkan berbagai pengajaran secara teori maupun praktik mengenai bagaimana memprediksi bahaya selama berkendara dengan antisipasi menjaga jarak aman dan fokus mengamati keadaan sekitar demi keamanan diri dan pengendara lainnya.


Sebagai informasi, waktu reaksi manusia terhadap sekitar saat berkendara itu bervariasi, namun rata – rata membutuhkan sekitar 1 sampai dengan 2 detik untuk menyadari bahaya dan 1 detik untuk mengerem hingga berhenti. Rumus 3 – 4 detik kali ini dipraktekkan secara langsung oleh peserta untuk menguji waktu yang cukup saat bereaksi, bahkan dalam kondisi yang tidak ideal.


“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Honda Jateng terlibat dalam bidang ESG, termasuk dalam edukasi keselamatan berkendara. Jurnalis, Blogger Vlogger, dan Honda Community kami harapkan bisa menjadi panutan #Cari_Aman berkendara setelah mengikuti kegiatan ini,” kata Ronaldo Widjaja Region Head Astra Motor Jawa Tengah.


Upaya pengajaran ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi Main Dealer Astra Motor Jateng akan terus melanjutkan ajaran – ajaran keselamatan berkendara ini mulai dari usia siap berkendara sampai dengan usia dewasa berkendara agar angka kecelakaan di Jawa Tengah semakin berkurang dari waktu ke waktu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*