Yamaha MAXi Day 2024 di Prambanan: Tanam Pohon Pule Sebagai Kampanye Cinta Lingkungan

Cxrider.com – Kampanye cinta lingkungan terus digalakkan oleh berbagai pihak demi mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kelestarian alam di seluruh Indonesia. Salah satu langkah nyata diwujudkan dalam kegiatan MAXi Yamaha Day 2024 regional Jawa Tengah dan Yogyakarta. Acara yang berlangsung di Lapangan Siwa Mandala, Kawasan Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, ini menampilkan kegiatan penanaman bibit pohon pule sebagai bentuk dukungan terhadap penghijauan.

Pada kegiatan yang digelar Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2024, Assistant General Manager Marketing and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, bersama pimpinan lainnya melakukan penanaman simbolis bibit pohon pule di area tersebut.

“Dalam MAXi Day tahun ini, kami juga melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan penanaman pohon pule di area Prambanan,” ujarnya.

Penanaman pohon pule ini merupakan bagian penting dari pelaksanaan MAXi Day tahun ini, yang sekaligus merayakan ulang tahun ke-50 Yamaha di Indonesia.

“Untuk CSR penanaman pohon ini, kami namai TURBO, Tanam Untuk ReBOisasi Bumi. Ini sesuai dengan tema MAXi Day tahun ini yang mengusung tema A TRU BRO, yaitu ToUring BrOtherhood,” jelas Antonius.

Dengan penanaman pohon pule di kawasan Candi Prambanan, Yamaha menunjukkan keseriusannya dalam mendukung upaya pencegahan kerusakan alam dan penghijauan kembali bumi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk penghijauan kembali di kawasan Candi Prambanan,” terangnya.

Rangkaian acara MAXi Day kali ini mencatat sejarah dengan dihadiri oleh lebih dari 1.500 biker yang melakukan touring dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya. Seperti pelaksanaan event sebelumnya, MAXi Day tahun ini mengusung konsep Ride & Camp. Para peserta diajak untuk mengikuti kegiatan riding bersama dengan skutik MAXi Yamaha dan merasakan kebersamaan melalui kegiatan camping di area Candi Prambanan.

Yamaha MAXi Day 2024 di Prambanan bukan hanya sekadar ajang berkumpul para biker, tetapi juga menjadi wujud nyata cinta lingkungan dan komitmen terhadap kelestarian alam. Kegiatan ini sekaligus mengukuhkan posisi Yamaha sebagai brand yang peduli terhadap lingkungan dan terus berinovasi demi masa depan yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*