Cxrider.com – Salam njengatss .. masbro sekalian meskipun saat ini Suzuki GSX R150 punya keyless ignition system yang mana punya tingkat keamanan paling canggih dikelasnya. Namun ada kalanya jika kita tidak paham akan aturan mainnya jika remote keyless hilang, kita bakalan dihadapkan dengan masalah yang besar.
Yakni mau tidak mau harus ganti atau beli remote keyless nya, itupun jika kita hafal atau tau pin remote keyless GSX R150 kita, kalau tidak ? wajib beli sepaket ECU yang itupun harus inden dahulu seperti halnya jok saya yang hilang. wkakaka.

Bagaimana kita tahu pin atau ID remote kita? gampang .. biasanya waktu pertama kali motor serah terima, bungkus remote keyless GSX R150 dibungkus dengan plastik yang ada semacam barcodenya, nah itu dia ..

kalau misalnya kita terlanjur membuka bungkus remote keyless GSX R150 dan membuangnya, jangan kuatir .. langsung buka saja remote keyless nya, nanti ada 4 digit PIN yang wajib kita hafalkan dan tentunya jangan sampai ada yang boleh tau kecuali Istri kita :mrgreen:

Jadi apabila sewaktu kita apes kunci remote keyless hilang, kita tidak perlu merogoh kocek yang sampai sepaket dengan ECU GSX R150 nya. karena di beberapa dealer Suzuki sudah ready untuk unit remote jadi apabila ada kasus remote hilang nanti tinggal di masukkan PIN yang sesuai dengan settingan ECU. Soalnya sudah ada kasus 2kali, remote hilang, PIN tidak hafal atau tidak tahu, alhasil yaaaa.. motor nginep di dealer sampai ECU yang di inden datang..padahal motorpun belum ada satu minggu.
Ribet ?? bukan masbro.. justru inilah yang menjadikan Suzuki GSX R150 ini paling aman.

Salam njengatss ..

Advertisements