Cxrider.com – Salam njengatss .. masbro sekalian postingan kali ini beneran asli njengats, mengingat ini kali pertama test ride motor trail di Sirkuit asli, yaitu Test ride Honda CRF 150L pada saat launching Honda CRF 150L kemarin.


Nah .. impresi pertama naik motor trail road legal ini adalah jinjit dulu masbro. Maklum badan kurus dengan tinggi 168cm belum mampu merebound suspensi monoshock with prolink honda CRF 150L ini secara sempurna. Jadi tetap jinjit.

Nah .. namun tak perlu khawatir, karena Honda CRF 150L ini enak buat manuver tatkala sudah berjalan menggerus tanah sirkuit, oh iya sebelum mencoba Honda CRF 150L ini, ada briefing sebentar tentang aturan main motor trail di sirkuit yang di arahkan oleh team Safety Riding Astra Honda Jateng.

Lanjut … ketika sudah mengendarai CRF150L ini feeling  nya sudah mulai terasa tatkala melibas tikungan pertama, yakni motor ini torsinya maut masbro, apalagi buat pemula tentunya kita harus pandai memainkan putaran gas dan tuas kopling. Dan tentunya sesuai anjuran team SR, sebagai pemula hanya dianjurkan gear 1 & 2 saja karena ditakutkan kita membetot gas berlebih tatkala ada jumping area yang tidak bisa kita prediksi.


Dan meskipun dengan tubuh kurus, namun suspensi Upside down dan prolink, ternyata stabil juga melibas tanah sirkuit Goro Assalam. Apalagi ketika memasuki tikungan dan keluar tikungan, wenaak masbro meskipun ban belakang ngesot ditanah namun handlingnya mantab bagi saya yang baru pemula alias newbie di lintasan trail ini

Nah.. bagi saya pribadi, meskipun hanya melahap 3 lap sirkuit, apalagi bagi pemula di sirkuit off road. Honda CRF 150L bisa jadi pilihan yang tepat, karena secara power lebih besar di bandingkan kompetitor, namun masalah handling uenak banget masbro, suspensi empuk. Dan satu lagi .. dijamin gampang njengatss ..
*special thanks to Batam-otomania.com

Advertisements