AHM Uji Keterampilan Para Teknisi dan Service Advisornya

 

Cxrider.com – Bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest, para teknisi dan service advisor dari beberapa AHASS yang sudah di kompetisikan dari beberapa daerah dan region akhirnya keterampilannya diujikan pada puncaknya pada tanggal 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Semarang yang bertempat di Jalan Gajahmada Semarang.

Untuk mendapatkan teknisi dan service advisor terbaik, proses seleksipun dilakukan untuk mendapatkan yang terbaik yang mana diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Service Advisor yang disaring dari 20.224 teknisi dan 3,399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia yang dilakukan pada periode Januari – Juli 2019 dengan seleksi sangat ketat hingga akhirnya menyisakan 28 Teknisi dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS yang akhirnya dikompetisikan pada tingkat nasional.

Kompetisi ini merupakan gelaran tahunan rutin yang mana pada tahun 2019 ini merupakan tahun ke 26 dari Astra Honda Motor Techinal Skill Contest. Tahun ini sendiri mengadopsi uji kompetensi dimana mengacu pada implementasi Injeksi PGM-Fi Honda dan beberapa teknologi dan fitur dari motor produksi AHM sendiri. Untuk pengujiannnya sendiri untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan alat yang tersedia di bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang serta penanganan masalah pada kendaraan yang mengalami trouble tersebut. Sedang untuk Service Advisor hal yang diujikan meliputi teori, teknik dan prktik dakam bentuk studi kasus yang telah disiapkan dan ditetapkan dan segi praktik melayani konsumen.

Hal ini ditujukan agar para teknisi dan service advisor mampu menjadi lebih baik dan diharapkan menjadi garda terdepan sebagai bentuk pelayanan dan menjaga kepuasan konsumen dari AHASS dan tentu saja kedepannya bakalan diterapkan pada kompetisi tingkat ASIA dan Oceania.

Bagi para pemenang peringkat 1 Teknisi dan Service Advisor dalam AHM-TSC2019 ini mendapatkan apresiasi berupa 1 unit motor Honda New PCX150 dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Kompetisi Tingkat Internasional yakni Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 yang diselenggarakan di Thailand, dan juga Honda Global Techician Contest 2021 di Jepang. Tak lupa untuk peringkat 2 Teknisi dan Service Advisor mendapatkan 1 Unit Honda CB150 Verza dan peringkat 3 mendapatkan 1 unit New Honda Beat Sporty.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*