Keliling Jakarta Selama 8 Jam Bersama Yamaha E01

Cxrider.com – Tepat tanggal 21 November Yamaha Flagship Shop telah memulai kegiatan Market Test untuk Yamaha E01. Tersedia 3 unit yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk test ride dijalan raya. Kesempatan test ride ini terbatas, hanya diperuntukan untuk masyarakat yang telah mendaftar dan memenuhi kriteria serta ketentuan yang ditetapkan, selanjutnya peserta dapat mengambil langsung unit E01 di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

 

“Kehadiran Yamaha E01 dalam mendukung pencapaian Carbon Neutral di Indonesia mendapat respon yang positif dari masyarakat. Antusiame masyarakat untuk test ride Yamaha E01 sangat luar biasa, tercatat dalam 2 (dua) hari kuota sudah terpenuhi. Harapannya dengan aktifitas ini Yamaha dapat mengembangkan kendaraan listrik yang lebih sesuai dengan karakter market Indonesia di masa yang akan datang,” ungkap Frengky Rusli Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

 

3 (tiga) orang pendaftar pertama yang telah memenuhi kriteria langsung dapat test ride Yamaha E01 di tanggal 22 November 2021. Mereka mengaku sangat nyaman menggunakan Yamaha E01 selama 8 jam berkeliling Jakarta melewati berbagai kondisi jalanan perkotaan. 

 

Yamaha E01 dibekali dengan motor listrik yang bertenaga dengan output power mencapai 8,1 Kw. Semakin nyaman dengan adanya 3 mode berkendara (ECO/STD/PWR) yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan kebutuhan pengendara.

 

“Impresi saya sangat positif dengan motor listrik Yamaha E01 ini. Dari segi tenaga cukup mumpuni untuk jalan perkotaan, apalagi tersedia 3 mode berkendara dan yang paling sering saya pakai adalah mode STD dan PWR. Melintasi jalanan perkotaan yang tidak semuanya rata dan mulus pun motor ini sangat nyaman. Suspensi mampu meredam getaran dengan sangat baik, memberikan kenyamaan extra sehingga perjalanan tidak terasa melelahkan. Jok juga dibuat dengan kualitas yang sangat baik, bisa mendukung postur tubuh saya dan sangat empuk diduduki. Dari segi dimensi, motor ini selayaknya motor-motor Yamaha pada umumnya, bukan seperti skuter yang sekadar dikasih motor listrik saja. Pengendalian terasa natural, bahkan sangat baik, build quality yang sangat baik membuat saya lebih pede ketika dipakai di jalanan.” terang Yonatan salah satu peserta test ride.

 

 

Daya tahan baterai juga menjadi komponen yang sangat penting untuk sebuah motor listrik, dan Yamaha E01 memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. Dalam keadaan full charged motor ini diclaim dapat menempuh Jarak Jelajah 104 km.

 

“Selama test ride saya menggunakan Yamaha E01 kurang lebih sejauh 91 KM. Berjalan dalam keadaan baterai 100%, setelah seharian berkeliling, baterai masih tersisa 29%. Dengan kecepatan rata-rata 35-45km/jam rute dalam kota, jadi kira-kira untuk dipakai pulang-pergi dari rumah saya di Jakarta Barat dan ke kantor Jakarta Pusat, motor ini bisa bertahan kurang lebih 2 hari tanpa perlu di charge” tambah Yonatan.

 

Untuk mendukung kelancaran program market test E01, Yamaha telah menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta. Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan untuk membantu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*