Aprilia RS 457 Resmi Dirilis

Cxrider.com – Aprilia memperkenalkan keluarga motor RS (Racing Squad) terbaru, RS 457. Sesuai dengan tampilannya ‘motor balap jalanan’ ini bakal digandrungi para pecinta motor sport terlebih kalangan remaja. Yup Benar banget hal itu tidak lepas dari desainnya sporty di setiap sudutnya.

Dilansir dari laman resmi Aprilia, Aprilia RS 457 memang dilahirkan untuk para pencinta balap dan generasi baru pecinta sports bike. RS 457 diklaim memiliki rasio power to weight terbaik dengan memiliki lisensi A2.

Disampaikan CEO Piaggio Group, Michele Colaninno, RS 457 ini menjadi pilihan baru bagi generasi muda penggemar sports bike, berkat performa serta desain yang eye-catchy untuk anak muda. Kendati tidak menyebutkan harga, Michele yakin Aprilia RS 457 akan mendapatkan sambutan positif di pasaran, terutama di kalangan remaja.

Mengikuti kesuksesan RS 660 di Eropa, yang menjadi salah satu motor dengan penjualan terbanyak, RS 457 diharapkan mampu mewarisi kesuksesan kakaknya di kelas yang berbeda.

Dari segi desain, motor ini memiliki lampu depan yang menggunakan teknologi LED yang mengusung gaya pencahayaan khas generasi terbaru Aprilia. Motor ini juga dilengkapi dengan layar TFT berukuran 5 inci, dan kontrol stang yang memiliki lampu latar.

Mengenai mesinnya, RS 457 ditenagai oleh mesin dua silinder yang menggunakan sistem pendinginan cairan ultra-modern dan dilengkapi teknologi timing camshaft ganda serta empat katup per silinder. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 35 kW, ini merupakan batas maksimum untuk sepeda motor yang dapat dikendarai dengan lisensi A2.

Rasio power-to-weight dari Aprilia RS 457 juga dinilai sangat mengesankan, terutama berkat bobot keringnya yang mencapai 159 kg.

Tidak hanya itu, mesin baru ini dikombinasikan dengan sasis yang kokoh. Rangka alumunium membuat Aprilia RS 357 menjadi unik di antara sepeda motor dalam segmennya.

pengendalian bobot Aprila RS 457 lebih optimal, kualitas dinamis lebih superior, dan dapat menciptakan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.

Salah satu fitur yang juga menarik pada motor ini, bahwa pada bagian rem depan terdapat satu cakram berukuran 320mm dan kaliper radial ByBre dengan empat piston.

Bicara harga, Aprilia belum memberikan harga resmi untuk RS 457, tetapi warganet menafsirkan motor ini akan berada pada kisaran £6500 atau setara dengan Rp 124 jutaanl. Motor berkapasitas dua silinder ini akan bersaing di kelas yang sama dengan model-model seperti Honda CBR500RR, Kawasaki Ninja 400, dan Yamaha R3.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*