Yamaha Jaga Bumi Tetap Lestari & Beri Nilai Ekonomis Ke Warga Dengan Menanam Pohon Mundu

Cxrider.com – ebagai pabrikan sepeda motor, Yamaha senantiasa memiliki komitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, Dan salah satu komitmen Yamaha adalah dengan menanam ratusan pohon Mundu di Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa 28/11/2023. Rangkaian penyerahan dan penanaman pohon Mundu ini sekaligus dalam rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November.


“Pohon Mundu yang ditanam ini tidak hanya bermanfaat mengurangi polusi udara, tetapi juga memberikan manfaat ganda dengan buahnya yang dapat dikonsumsi oleh warga sekitar,” jelas Paul Himawan, Chief DDS 3 Jateng-DIY dalam siaran persnya usai penyerahan secara simbolis kepada perwakilan warga di RW 07 Kelurahan Kedungmundu, Tembalang Kota Semarang. “Tentu kami berharap bahwa tindakan nyata seperti penanaman pohon ini dapat menjadi inspirasi bagi warga sekitar dan pemangku kepentingan lainnya,” papar Paul menambahkan.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Camat Tembaang, Lurah Kedungmundu dan perwakilan beberapa warga sekitar. Penanaman itu sendiri dilakukan di area kurang lebih 2000 m2 yang tersebar di Lingkungan Kelurahan Kedungmundu, Bantaran Sungai Banjar Kanal, hingga lokasi fassilitas umum di RW 07 Kelurahan Kedungmundu. Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan betapa tingginya komitmen bersama untuk dan menggambarkan kerjasama yang solid di lintas sektor dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup.


Ditambahkan Paul, sebagai pemain utama di industri sepeda motor, Yamaha juga telah menegaskan komitmennya untuk mencapai Net Zero Carbon pada tahun 2035, dengan potensi penurunan CO2 hingga 92%. Salah satu caranya adalah dengan melakukan berbagai upaya nyata seperti aktivitas penanaman pohon yang sebelumnya juga sudah pernah dilakukan di Jakarta dan Jawa Barat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*