MAXi FLASH TRIP: LEXi LX 155 Series Sukses Taklukan Jalur Perkotaan dan Pegunungan di Jawa Tengah

Cxrider.com – Sejak diperkenalkan pada bulan Januari yang lalu, motor Yamaha LEXi LX 155 telah mendapatkan sambutan yang hangat dari kalangan penggemar skutik premium di Indonesia. Sebagai model terbaru dalam keluarga MAXi, motor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan skutik kelas atas dengan kinerja optimal, sementara tetap mempertahankan karakter yang sederhana dan praktis dengan mengusung konsep “Simple but MAXi”.

Yamaha memberikan kesempatan kepada media, blogger, dan vlogger otomotif untuk menguji keunggulan motor ini melalui acara bertajuk MAXi Flash Trip. Setelah sukses diselenggarakan di Bandung pada 3-7 Februari 2024, kini giliran wilayah Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah acara serupa, dengan rute perjalanan dari Kota Semarang menuju Kota Yogyakarta. MAXi Flash Trip Jawa Tengah ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 24-26 Februari 2024.

“Setelah Jawa Barat, MAXi Flash Trip kembali dilaksanakan di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta. Ini merupakan salah satu cara kami untuk membuktikan keunggulan produk terbaru LEXi LX 155 dengan berkendara di wilayah perkotaan dan touring keluar kota. Keunggulan dari motor ini seperti ruang pijakan kaki yang luas dan rata, bobot yang ringan, mesin Blue Core 155cc generasi terbaru yang bertenaga, serta fitur – fitur canggih lainnya akan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih optimal. Kondisi perjalanan diperkotaan dan touring yang berkelok serta memiliki tanjakan yang curam, tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan dari LEXi LX 155 Series dalam hal akselerasi, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendara.” tutur Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Acara MAXi Flash Trip dimulai dengan kegiatan city touring di area perkotaan Semarang, dimulai dari Yamaha Flagship Shop Semarang menuju Kota Salatiga. Melalui perjalanan sejauh lebih dari 50 km, rombongan touring melalui jalur berkelok dan menanjak seperti di Ungaran dan Bawen. Ini menjadi bukti kekokohan dari Seri LEXi LX 155 yang menunjukkan kontrol penanganan yang baik dan akselerasi mesin yang tangguh.

Setelah itu, program dilanjutkan dengan sesi Technical Workshop untuk mendalami lebih lanjut tentang motor, terutama fokus pada mesin Blue Core 155cc generasi terbaru.

Selanjutnya, rombongan touring juga berkesempatan untuk menghadiri LEXi Community Gathering di daerah Kopeng, di mana mereka berkumpul dengan sesama penggemar dan menikmati matahari terbenam dengan latar belakang Gunung Telomoyo di daerah Salatiga.

Rute dataran tinggi yang menantang namun indah di daerah Ungaran dan Kopeng memberikan pengalaman berkendara yang unik bagi para media, blogger, dan vlogger yang hadir. Banyak dari mereka yang memanfaatkan momen ini untuk menguji performa mesin dan ketangkasan motor saat melewati tanjakan dan tikungan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Permana Trias, salah satu blogger yang turut serta dalam acara MAXi Flash Trip.

”Performa LEXi LX 155 series sangat terasa meningkat dari LEXi 125 sebelumnya. Peningkatan kapasitas kubikasi mesin dari 125cc ke 155cc pada generasi terbaru memang benar mampu memberikan tenaga yang lebih baik. Torsi dari mesin generasi terbaru Blue Core 155cc sangat terasa di jalur menanjak dan mesin terus terasa mengisi baik diputaran bawah maupun diputaran atas berkat teknologi VVA. Mesin terbaru dari LEXi LX 155 ini juga bertenaga namun tetap irit. Konsumsi bahan bakar rata-rata motor yang saya gunakan sekitar 58 km/l*, yang mana ini irit sekali jika dibandingkan dengan output tenaga yang dikeluarkan. Kontrol terhadap motor juga masih khas seperti generasi LEXi sebelumnya yang memiliki handling terbaik di kelasnya. Mungkin ini dikarenakan bobot yang ringan dan center of gravity yang baik sehingga membuat motor lebih lincah untuk salip menyalip maupun berkelok di jalan pegunungan, ditambah dengan sistem pengereman yang mumpuni khas produk dari Yamaha. LEXI LX 155 Series diajak perjalanan jauh pun masih nyaman karena dek kaki yang luas dan rata.” ungkapnya.

Hari berikutnya, rombongan diajak untuk menikmati pagi hari di Gunung Telomoyo sebelum berangkat menuju Kota Yogyakarta dari Kota Salatiga. Melewati jalur Kopeng yang jadi favorit anak muda di Jawa Tengah untuk sunmori. Selain melewati jalur pegunungan, peserta juga mengunjungi dan melewatu ikon wisata candi di Jawa Tengah seperti Candi Pawon & Borobudur.

 

Yamaha LEXi LX 155 Series dibekali dengan mesin Blue Core 155cc generasi terbaru, dengan pembaruan pada desain camshaft, piston, head, dan jalur oli. Pembaruan tersebut mengurangi gesekan dan vibrasi, sehingga meningkatkan performa secara signifikan. Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) juga diterapkan, memberikan peningkatan tenaga pada setiap putaran mesin.

Selain mesin yang baru, LEXi LX 155 memiliki keunggulan khas LEXi, yaitu flat footboard yang memudahkan pengendara untuk mengakses ruang kaki. Kenyamanan berkendara ditingkatkan dengan ruang kaki yang luas dan desain jok yang lebih rendah dan ramping, cocok untuk pengendara sendiri maupun berboncengan, ideal untuk penggunaan sehari-hari. Bagian kaki-kaki dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension* untuk peredaman yang optimal, meningkatkan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Saat ini, LEXi LX 155 series sudah tersedia di seluruh jaringan dealer resmi Yamaha di Indonesia, dengan tiga varian: LEXi LX 155 Connected/ABS dengan harga Rp 29.900.000, LEXi LX 155 S Version seharga Rp 26.850.000, dan LEXi LX 155 (standar) seharga Rp 25.350.000. Harga-harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) Jakarta yang direkomendasikan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di tautan berikut: https://www.yamaha-motor.co.id/product/lexi-lx-155/.

*Spesifikasi dan fitur tertentu hanya tersedia pada varian tertentu dari LEXi LX 155. *Hasil dapat bervariasi tergantung pada bobot, gaya berkendara, dan kondisi perjalanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*