Antusiasme Warga Karanganyar Demak Sambut Service & Ganti Oli Gratis Yamaha

Cxrider.com – Antusiasme warga di Kecamatan Karanganyar Demak – Jawa Tengah sungguh sangat mengharukan. Setelah sekian lama menunggu pertolongan terkait dengan sepeda motor yang terendam banjir akhirnya datang juga. Suyadi, warga di Kecamatan Karanganyar mengatakan bahwa sesaat setelah kondisi memungkinkan untuk kembali ke rumah setelah beberapa hari di lokasi penampungan sementara, dirinya bersama dengan warga lain memang lebih memprioritaskan membersihkan rumah terlebih dahulu.

Ya namanya banjir, seisi rumah isinya hanya lumpur. Semua terendam lumpur, tak terkecuali sepeda motor,” jelas Suyadi saat menunggu service gratis yang dilaksanakan Yamaha di Halaman Kecamatan Mijen, 1-2 Maret 2024.


Dirinya bercerita bahwa pasca banjir bandir akibat meluapnya aliran Sugai Tuntang, Dijelaskan Suyadi, akibat curah hujan yang cukup tinggi, maka Sungai Wulan dan Jratun yang melintas di Kecamatan Kranganyar meluap. Yang tidak hanya menggenangi pemukiman warga, tetapi juiga sawah dan jalan raya Pantura.

“Oleh karena itu, begitu petugas kecamatan memberikan informasi kepada warga bahwa Yamaha akan mengadakan service gratis, daya dan beberapa warga sangat antusias sekali,” tambah Suyadi berapi-api.

“Saya sampai lokasi kecamatan pukul 06.00 WIB. Saya kira, ya saya menjadi orang yang pertama. Tetapi ternyata sudah banyak warga yang antre,” jelas Suyadi menambahkan.


“Terima kasih Yamaha. Sebab selain service gratis juga dapat olie gratis. Terima kasih Yamaha,” tambah Poniran, salah satu warga lain menimpali.


“Saya mewakili warga di Kecamatan Karanganyar mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Yamaha dengan memberikan kemudahan service gartis untuk semua merk sepeda motor. Bahnkan tidak hanya service gratis, tetapi juga mendapatkan penggantian olie gratis. Saya ucapkan terima kasih juga kepada Yamaha atas donasi kelengkapan pendidikan bagi anak-anak kami yang terkena banjir. Sekali lagi, terima kasih untuk Yamaha. Yamaha Semakin di Depan,” papar Ungguh Prakosa, Camat Kecamatan Karanganyar di usai service gratis dan penerimaan donasi bantuan alat pendidikan di Kecamatan Karanganyar.


Service gratis yang digelar Yamaha selama 2 hari ini melibatkan 3 mekanik dan 1 service advisor, untuk memberikan pertolongan pertama pertama kepada kendaraan berbagai merk dan type yang terkena dampak banjir. “Ibaratnya, yang kami lakukan adalah memberikan pertolongan pertama.

Sebagian besar bahkan semua sepeda motor terendam banjir mesinnya tidak bisa dihidupkan. Jelas karena tangki kemasukan air dan beberapa komponen lain juga kemasukan air. Kami hadir di sini untuk memberikan pertolongan pertama, bagaimana sepeda motor yang mesinnya mati bisa dihdupkan. Selain service gratis, penggantian olie secara gratis kami lakukan agar sepeda motor tersebut bisa dihidupkan kembali,” papar Paul Himawan, Chief DDS 3 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam siaran persnya.

“Oleh karena itu, kami tetap menyarankan kepada pemilik, agar setelah kondis bisa dihidupkan dan digunakan untuk secepatnya ke bengkel resmi, agar mendapatkan penanganan yang lebih komprehensif,” tambah Paul.


Selain memberikan service dan penggantian oli secara gartis untuk 100 unit sepeda motor, Yamaha juga memberikan bantuan perlengkapan pendidikan kepada para siswa sekolah. Bantuan pendidika sebanual 50 paket ini terdiri dari Buku, Balpoint, Pensil, Penggaris, Rautan hingga Penhapus. “Semoga alat kelengkapan sekolah ini juga mampu mereingankan beban orang tua yang kelengkapan sekolah putra-putrinya terendam banjir,” jelas Paul menambahkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*