Plat nomor ‘ngumpet’ , boleh tidak ?

31 05 2013

20130419-modifZ250joddy-1

Coba saja kita pandangi gambar di atas, plat nomor depan ngumpet di radiator – kolong mesin . Fenomena ini memang sudah tidak asing lagi kita jumpai, tidak hanya plat nomor depan yang pindah posisi atau sengaja gak dipasang demi mengejar tampang racinglook sang motor.. tapi bagian belakang  juga demikian terutama  motor yang dimodif menggunakan undertail sehingga lepas spakbor belakang.

yang jadi pertanyaan …. aman gak sih melenpatkan posisi plat nomor tersembunyi? .. tapi CXR yakin .. kalo motorsport ber kubikasi gede pasti lolos .. tapi kalo bebek kwek kwek.. yaa …   minggir dulu deh .. ‘bayar pajek’ …

 

4_japan_police_woman

About these ads

Aksi

Information

31 tanggapan

31 05 2013
orong-orong

boleh, yg penting kan ada
http://sarikurnia980.wordpress.com/

31 05 2013
Ari CX Rider

ow.. gitu ya .. tak umpetin di tas wae nek gitu :D

31 05 2013
#99 bro.

tanya om beny beer…

31 05 2013
Ari CX Rider

oke kang :D

31 05 2013
ipanase

kudune ga oleh yo, paling 50 ewu, neg ora pas polisine akeh duit yo ra digagas

31 05 2013
Ari CX Rider

keno ne pas tanggal tuo brrti

31 05 2013
Mas Sayur

yang penting jangan ngumpet di bawah selimut… #lho..koq.. :D

31 05 2013
rsaputro

wkwk… lha wong plat belakang ilang wae ninja ngacir, nek bebek nglewatin garis aja udah semprit!
http://wp.me/p3wvjk-ho

31 05 2013
bapakeVALKYLA

tergantung pulisine….
jujur po golek duit :D

31 05 2013
Erit07

Kwekk..kwekk…langsung di tilang…

31 05 2013
rusman

kalau tidak salah sih harus diarea yang mudah terlihat.
tapi bukan berarti harus dijidat ***ups… :D

31 05 2013
PRABU

belum pernah liat ninje 250 d sempriit gara2 plat nom d belakang g ada.. tapi klo bebek.. or 150cc lah.. pasti d tanyain?
Mpoklisi takut apa sama pengendara 250?

3 06 2013
vixy182

itulah hebatx polkis kita :-)

31 05 2013
poltergeisth13

kalo ane sih males,bukan males ngumpetinnya tapi males sama coklat2.wkwkwk . . .

31 05 2013
Achmad Sya'roni F

aku ga tau aturan pastinya sih. tapi secara logika fungsi plat kan untuk identitas kendaraan, kalau ngumpet kan fungsinya hilang jadi ga boleh.

31 05 2013
stevant

Saya pindahkan plat nomer ke bagian dalam karena pasang windshield tinggi di PCX selama ini sih aman2 saja….masih keliatan karena windshieldnya transparan, beberapa kali lewat razia tidak masalah.

1 06 2013
Triyanto Banyumasan

copot ganti sutiker neng winsil .. mbuh nek keluar kota .. aman orane

1 06 2013
wijaya3

boleh…. tapi melanggar apa tidak, saya tidak tahu :mrgreen:

1 06 2013
megalodon150
2 06 2013
wisnu

moge masih keliatan kalo platnya ditaroh kolong, lha kalo bebek mau ditaroh kolong juga apa bisa? apa keliatan?

2 06 2013
An_Syahri

Awas bisa kena tilang tuch mas….

3 06 2013
lanangbagus

boleh asal siapin duit 100rb..

5 06 2013
citynangger

Kurang pas deh kayaknya :)

http://www.lowongansoloraya.com/

5 06 2013
Trisna Ariwibawa

Kena prit ntar wkwk
http://trexton.wordpress.com/

6 06 2013
Prastyawan

byson udah banyak tuh, ngumpet dbawah headlamp..

Nitip gan, salam kenal
http://otoradians.blogspot.com/2013/06/kawasaki-luncurkan-produk-baru-hari.html?m=1

9 06 2013
araidomore

Aman, klo cuman plat doang sih. Tapi siap2 jadi makanan empuk polantas.

11 06 2013
kuncoro33

lha kalo plat nomor (biasanya depan) yg berupa stiker itu gimana donk!?
halal ato haram??

11 06 2013
yudha depp

andai kata plat nomor untuk motor naked tetap di bawah headlamp, maka cerita seperti ini tidak akan terjadi

http://yudhadepp.blogspot.com/2013/06/tampilan-kawasaki-p200ns-sedikit-tercela_8.html?m=1

17 06 2013
vegalovers

gak usah neko-neko, polisi sekarang ‘rojo tego’ >> tutup pentil ae dadi masalah :evil:
http://vegalovers.wordpress.com/2013/06/16/sensasi-naik-bajaj-mesin-bergetar-dan-knalpotnya-ngebul-d/

24 06 2013
ridhatiadatarathegimbalman

IMHO..

kenapa tidak boleh? kliatannya di UU lantas tidak ada larangan untuk memindahkan plat nomer. definisi “diumpetin” juga terlalu bias. kalo dicopot,trs ditaro dibawah jok, baru deh itu diumpetin. he3..

selama ini ane pake model begituan,aman2 aja.perasan polantas juga kira2 lah. selama logis dan secara fungsional masih oke, mereka juga ga akan gelap mata. kecuali ya itu, oknum yg lagi kepepet. tapi kalo agan pede berdebat, dia juga ga kesulitan, karena ga ada aturan yang terlanggar

25 06 2013
Igede Jeremia Ariawan

1.(untuk motor yg platnya cuman dipasang 1)
Aturan tidak diperbolehkannya nopol modifikasi tertuang di Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan seperti tertuang pada Pasal 280. Pasal tersebut berbunyi “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan kurungan 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah)”.

2.Dalam pasal 68 UU No 22 Tahun 1999 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan disebutkan, kendaraan bermotor wajib memakai tanda nomor kendaraan bermotor yang memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna dan cara pemasangan. Bagi yang melanggar akan dikenakan pasal 280 UU yang sama, yakni denda paling banyak Rp 500.000 atau kurungan 2 bulan.
(“cara pemasangan ” dalam hal ini diartikan yang dapat terlihat jelas dan tidak samar)

sedikit pencerahan saja

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 739 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: