Kok ada ya Blogger menyindir Blog lain ? Miris banget

Dunia per-blog-an khususnya roda dua. Menurut saya merupakan yang paling ramai, dalam artian banyak sekali empu blog alias blogger yang membuat blognya dengan tema roda dua, tak terkecuali CXR sendiri :mrgreen: .

Nah, karena saling banyaknya warung alias blog yang bahas otomotif roda dua walaupun dengan tema khusus yang berbeda-bedaΒ  seharusnya menjadi guyub rukun , aman sejahtera , sentosa ,damai, respect, , peace dan sebagainya πŸ˜€ , tapi justru kenyataanya akhir-akhir ini kalimat ‘rukun’ dalam blog sepertinya tidak ada lagi, karena fenomena menyindir antara Blog AΒ  dengan Blog ZΒ  .

Entah kapan dimulainya fenomena menyindir ini dimulai,Β  mungkin sebelum CXR mengenal dunia blogging sudah ada kali ya ? maklum saja, CXR masih newbie dalam urusan ginian :D.

Tapi,, entah mengapa sindiran antar blog kali ini sepertinya begitu menusuk banget, alias ‘cetho’ keliahatan banget tanpa disamarkan sekalipun,
well .. entah faktor apa yang menyebabkan Blog Z menyerang secaraΒ  blak-blakan jikalau Blog A posting mengenai ‘MM’Β Β  .. faktor iri,, bencii.. sirikkΒ  ??
siapa yang tahu ?? pihakΒ  menyeranglah yang tahu, maksud dan tujuannya, yakni Blog Z.

Jujur salut buat Blog A yang dengan tabah , sabar menghadapi fenomena in, mungkin kalo CXR sendiri digituin,, wwoaaaahh.. dijamin tambah kobong :mrgreen: , tapi lihat diri dulu lah, CXR ini hanya orang kecil biasa yang hanya naik motor bebek .. beda dengan Blog Z .(waduw..ane nyindir gak nehh :mrgreen: )

lagipula apa sih untungnya kayak begituan ?? Apa dapat duid ?? enggak kan ? yang ada malah menambah musuh .. merusak citra sendiri .. ingat CARI TEMAN ITU GAK MUDAH . . .

Mending posting yang menarik , informatif , hiburan,, dan jangan kobong-kobongan alias menyindir ..

hehe,,

KEEP SEDULURAN ae yooΒ  ??Β  πŸ˜‰

Follow me

61 Komentar

  1. Barangkali saling kritik n mengingatkan asal jangan berlebihan bisa bahaya timbulnya pitnah :D.
    Kritik membangun n jelas argumentasinya gpp tp kl kritik krn iri,benci, wah bahaya itu :D.

    Tp kl para blogger ketemu langsung sepertinya tetep adem deh :D.

  2. biasanya saling sindir hanya terjadi didunia maya, kalo ketemu langsung malah rukun-rukun saja (atau karena diampet yo ?)

  3. blog rumpi,maklum yg pnya emak2 tukang rumpi…wkwkwkwk…kalo mo kritik y bisa dong via email…jd person to person…bukannya dirumpiin diwarungnya….wkwkwkwkwk…lucu emang ktnya blog otomotif isinya kok rumpi…wkwkwkwk…

  4. dalam pergaulan baik di sekolah, kerjaan maupun lingkungan skitar, ada semacam syndrom yg timbul manakala hadir pendatang baru (siswa baru, karywn baru, ato warga baru) meski lama2 biasanya syndrom tsb menghilang. syndrom yg saya maksud adalah orang2 lama (trutama yg punya bakat iri dengki) biasanya cenderung lebih sensi memandang tingkah laku pendatang baru tsb. beda dikitttt aja akan memancing komen2 bernuansa sentimen misal “tuh anak kok gitu banget sih” ato “ni orang ga tau sopan” dsb. apalagi klo misal si siswa/karyawan baru tsb mampu mencuri perhatian siswi/karyawati lainnya. duuuhhh makin panas aja si orang-orang lama (trutama yg berbakat iri dengki tadi). Segala kesalahan si anak baru dicari-cari oleh orang-orang senior (maupun merasa/sok senior) dan begitu dapat dijadikanlah sasaran tembak.
    Jadi kang IWB, biarin aja lah para senior (maupun yg sok senior) bergelut dengan perasaan iri dengki dan juga perasaan tersaingi. dan mudah2an kelak kang Iwan juga tidak terjangkit syndrom yg sama ketika muncul blogger2 baru lainnya yg mungkin akan memiliki hits lebih baik…..

  5. Ngeblog harusnya nambah temen…. klo malah bikin pertikaian, perpecahan dan nambah musuh, berbagi rasanya tidak indah lagi. Terlepas dari tujuan masing2 blogger, selama informasi bisa dipertanggung jawabkan, harusnya pengunjung (blogger lain) berterima kasih atas info itu.

  6. ujutes..kemblai ke niat awal ngeblog…
    kalo saia sih sekedar coretan pas lagi gak sibuk, ya share informasi ato tips sehari-hari, juga nambah seduluran….

  7. kami juga sebagai komentator tau siapa blog yg suka nyindir2ran,kami bisa menilainya,paling kami malas buka blog yg suka nyindir2 blog lain.blog yg sportif sangat kami hargai n kami follow terus.

  8. itulah blog2 untuk bisnis bro…jika kompetitor buat iklan,kita juga buat iklan to?soal menyindir ato tdk y tergantung kebutuhan

    diambil ilmunya saja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*