Site icon Cxrider.com

New Vixion atau CB150R ?

2

Suatu pertanyaan yang simpel namun penuh pertimbangan, tapi jangan salah sangka dulu, ini bukan kegalauan CXR looh ya ? disini CXR cuma ingin memberikan pendapat saja karena saking banyaknya kawan-kawan yang pengen ganti tunggangan dan galau memilih antara new vixion lightning maupun cb150r streetfire…  dan andaikata CXR disuruh memilih tentunya akan memilih .. ???

New Vixion lah yang bakalan CXR pilih .. why ?? tentunya disini ada pertimbangan khusus bro (bukan nge-BC lho ya ?).. yakni karena CXR sudah melihat langsung antara keduanya, NVL lebih oke di segi tampilan , kecuali plat nomer di jidat plus kepala sinchan n mesin cungkring . Tapi apa iya ketika kita naik motor bakalan melihat bagian tertentu tersebut ? tidak kan ? tentunya lama kelamaan kita akan terbiasa dengan kepala sinchannya, dan yg paling mengganggu adalah plat nomernya, modal dikit aja lah mindahin plat nomer 😀 .

Lanjut lagi .. karena kondisi ekonomi yang tentunya mesti berfikir ulang ke depannya, karena pemilik motor sport suka dengan ban motor yang gede, disinilah faktor daya tarik  NVL, ketika membelinya tidak perlu nambah biaya modif lagi untuk membesarkan ukuran velg-ban, karena ukuran  kaki-kaki NVL tergolong cukup gedelah di banding CB150r.    Coba bayangkan jika secara ekonomu tergolong pas-pas’an akan tetapi pengen motornya tampil gambot, jikalau beli CB150r tentunya bakalan ngeluarin lagi isi dompet maupun ATM guna beli velg aftermarket serta ban-nya 😀 .

Urusan mesin ? sudah kita tau bahwa power keduanya hampir sama tapi  beda rasio gear, dimana power NVL 16,59PS/8.500rpm (SOHC) sedangkan cb150r 17,0 PS/10.000rpm(DOHC) , tentunya jika kita memilih.. tentunya kita lebih tergiur oleh mesin DOHC, tapi satu pertimbangan lagi, untuk karakter berjalan di kota-kota untuk mengejar topspeed lebih mudah dan stop n go gampang, NVL lah yang menurut CXR lebih pas. Memang secara power diatas kertas lebih oke CB150R, tapi untuk mendapatkan 17PS/10.000rpm butuh trek / jalan yang tergolong panjang 😀 ,Dan andaikata CB150r dibekali ban dari pabrikan seukuran NVL bagaimana ?? apa masih secepat kilat ?? .

Untuk urusan jikalau pengen modif  ala full fairing  kalo punya dana lebih .

Disinilah NVL unggul lagi, unggul kenapa ? karena desain lekukan di tangki yang begitu rupawan  dan karena sasis deltabox yang oke plus tanpa mengorbankan ‘nilai plus’ . Nilai plus ? yaitu di CB150R seringkali kita ditawari akan cirikhas (nilai plus) baru yakni truss frame/trellis . Nah… jikalau kita beli CB150R dengan frame baru yang penuh seni tentunya jika ingin dimodif ala fullfairing harus rela mengiklaskan truss frame – nya ditutupi oleh fairing :d, iyoo poraa ??  kalo modif ala streetfighter sih keduanya okee 😀 (y) .

Nah itu saja mungkin hal yang CXR pertimbangkan jika harus memilih antara New Vixion Lightning atau CB150R streetfire..

berikut CXR berikan cuplikan opini dari kawan kawan yang sudah koment di FP CXRIDER

Exit mobile version