DSCN4961

Kejadian naas yang pernah saya alami, mungkin memang kejadiannya sudah terjadi beberapa minggu silam yakni sekitar awal bulan ketika sedang dinner berdua ala kaki lima di daerah genuk Semarang, Memang tempatnya sudah menjadi langganan terlebih karena warung baru buka setelah magrib dengan santai helm MDS SUperpro putih yang emmang saya pakai saya cantelin saja di spion motor, terlebih lagi karena parkir disamping tenda yang mana masih terlihat motor dan dua helm yang dipakai oleh calon nyonya dan saya.

Kejadian dimulai tatkala pesanan jadi dan mulai menyantapnya, baru seperempat porsi , datangnya beberapa pembeli. Memang kehadirannya tidak cukup mengherankan karena ini adalah warung makan. namun memang ada yang aneh ketika ada seorang pemuda yang tanya es teh  kepada ibu penjual, oke disitu memang jualan es teh buat menghilang rasa seret setalah makan, langsung pergi setelah es teh jadi. namun lagi, masuk untuk meminjam bara api untuk menyulut rokok, berhubung saya tidak merokok ya tangan melambai :V , sembari melihat terus ke motor yang mana tersorot dan keliatan bayangan dari spanduk tipis warung. Setelahnya lanjut makan lagi…. dan kejadian dimulai setelah pemuda itu pergi, memang tidak  menyangka namun ibu-ibu sang pemilik warunglah yang terlihat ngeh…berlari kecil keluar warung.

“mas bawa helm berapa” langsung saya jawab “dua”

“oh berarti benar, mase barusan ngebut itu ambil helm njenengan”

sontaklangsung melihat kesisi luar warung dan benar.. helm  bertipe superpro itu hilang…langsung nafsu makan hilangdalam sekejap, mau gimana lagi misalkan dikejarpun mungkin tidak bisa karena di jalan woltermonginsidi sendiri banyak gang kecil. duhdeekk. Skip..skip.. beli helm ala kadarnya berwarna putih supaya tidak ditanyai macem2 sama orang rumah, skip lagi . langsung saja ketika sampai dirumah yakni pukul 22.30, dengan perasaan iklas dan nyesek cek hp dan tentunya saya sendiri sering mantau grup jual beli, terlebih yang berbau otomotif, dan tarraaaaaaaaaa

helm mdsPerasaan saya yang sebenarnya iklas jadi deg-degan bin marah emosi, meskipun belum tentu oknumnya adalah akun itu, namun untuk sekelas helm MDS Superpro ini meski sudah dijual bebas untuk ukuran kota semarang belum begitu banyak ditemui dijalanan dan dipakai, dan menurut perasaan berkata kalau itu memang helm yang hilang petang tadi. terlebih warna yang ditawarkan adalah putih.. COCOK !!!

skip.. mulai atur strategi, takutnya memang ini adalah residivis helm, banyak yang ngasih saran kalobisa COD dulu sekalian ngajak teman., dan kenali cek fisik helm, Meski ada ciri utama yakni stiker Cxrider.com dibagian belakang atas logo MDS & KARStv dibagian topi saya yakin pasti udah di ‘klethek’ oleh oknum itu. dan untungnya ada ciri khusus yakni baret di kaca depan.

skip.

rencana COD minggu pagi, namun tempat tidak mendukung, saya tawar dengan harga tertinggi yakni 300rb plus ongkir bensin kalau mau COD daerah plamongan indah pada seninnya, dan DEAL.. sore janjian untuk ketemu

setelah ketemu mereka berdua dan sayapun berdua, oh iya disini saya pura2 menjadi boncenger dan calon pembelinya adalah teman saya, dan memang kaget stiker sudah hilang dan baret di kaca helm memang benar, itu helm yang hilang.

memendam emosi, teman sayapun pura2 jikalau dompet ketinggalan dirumah,dan mengajak untuk mampir sembari ngobrol karena memang kondisi gerimis, langsung otewe sembari helm tak pegang karena saya jadi boncenger, dan anehnya oknum yang mengambil tidak sadar dan tidak curiga sama sekali,

setelah sampai dirumah teman, ngobrol ngalor ngidul basa-basi tentang helm ini, skip…

dan pertanyaan utama “Sekarang jujur saja mas, sebenernya ini helm dapat dari mana, soale helm teman saya hilang malam minggu kemarin”

dan langsung emosi saya menunjukkan stiker yang belum nempel, memang sudah dirancang strategi untuk tidak main hakim, kecuali memang melawan apa boleh buat, oh iya mereka berdua itu sendiri masih tergolong muda karena maish kelas1 SMA swasta di semarang, tapi kok yo nekad, berdalih mencuri helm karena buat ragat motor bin balap liar, skip. lagi ..

karena tanpa ngelawan mungkin takut knapa2 dan diapa2in, saya ogah main kekerasan kalo tidak dimulai duluan, yang penting helm balik lagi :P, kurang baik apa coba? maling ketemu tidak di jotos malah tak kasih ganti uang bensin :mrgreen:

Nah.. mungkin kalo diceritain bakalan panjang, jadi saya sudahi sampai disini dulu, dan tentunya bisa menjadi pembelajaran buat saya pribadi dan beberapa kawan yang memang belum atau pernah mengalami kejadian serupa, ada baiknya join dulu di grup-grup jual beli wilayah setempat, karena bisa saja barang yang hilang dijual bebas disana, dan tentunya hapalkan ciri khusus – tawarkan harga tertinggi disertai iming2 – ajak COD dan selanjutnya monggo diurus kala ditempat.

salam…

wpid-c360_2015-02-12-13-33-41-272.jpg

Advertisements