Iklan

Pengalaman helm hilang, segera cek grup jual beli online setempat

23 06 2015

DSCN4961

Kejadian naas yang pernah saya alami, mungkin memang kejadiannya sudah terjadi beberapa minggu silam yakni sekitar awal bulan ketika sedang dinner berdua ala kaki lima di daerah genuk Semarang, Memang tempatnya sudah menjadi langganan terlebih karena warung baru buka setelah magrib dengan santai helm MDS SUperpro putih yang emmang saya pakai saya cantelin saja di spion motor, terlebih lagi karena parkir disamping tenda yang mana masih terlihat motor dan dua helm yang dipakai oleh calon nyonya dan saya.

Kejadian dimulai tatkala pesanan jadi dan mulai menyantapnya, baru seperempat porsi , datangnya beberapa pembeli. Memang kehadirannya tidak cukup mengherankan karena ini adalah warung makan. namun memang ada yang aneh ketika ada seorang pemuda yang tanya es teh  kepada ibu penjual, oke disitu memang jualan es teh buat menghilang rasa seret setalah makan, langsung pergi setelah es teh jadi. namun lagi, masuk untuk meminjam bara api untuk menyulut rokok, berhubung saya tidak merokok ya tangan melambai :V , sembari melihat terus ke motor yang mana tersorot dan keliatan bayangan dari spanduk tipis warung. Setelahnya lanjut makan lagi…. dan kejadian dimulai setelah pemuda itu pergi, memang tidak  menyangka namun ibu-ibu sang pemilik warunglah yang terlihat ngeh…berlari kecil keluar warung.

“mas bawa helm berapa” langsung saya jawab “dua”

“oh berarti benar, mase barusan ngebut itu ambil helm njenengan”

sontaklangsung melihat kesisi luar warung dan benar.. helm  bertipe superpro itu hilang…langsung nafsu makan hilangdalam sekejap, mau gimana lagi misalkan dikejarpun mungkin tidak bisa karena di jalan woltermonginsidi sendiri banyak gang kecil. duhdeekk. Skip..skip.. beli helm ala kadarnya berwarna putih supaya tidak ditanyai macem2 sama orang rumah, skip lagi . langsung saja ketika sampai dirumah yakni pukul 22.30, dengan perasaan iklas dan nyesek cek hp dan tentunya saya sendiri sering mantau grup jual beli, terlebih yang berbau otomotif, dan tarraaaaaaaaaa

helm mdsPerasaan saya yang sebenarnya iklas jadi deg-degan bin marah emosi, meskipun belum tentu oknumnya adalah akun itu, namun untuk sekelas helm MDS Superpro ini meski sudah dijual bebas untuk ukuran kota semarang belum begitu banyak ditemui dijalanan dan dipakai, dan menurut perasaan berkata kalau itu memang helm yang hilang petang tadi. terlebih warna yang ditawarkan adalah putih.. COCOK !!!

skip.. mulai atur strategi, takutnya memang ini adalah residivis helm, banyak yang ngasih saran kalobisa COD dulu sekalian ngajak teman., dan kenali cek fisik helm, Meski ada ciri utama yakni stiker Cxrider.com dibagian belakang atas logo MDS & KARStv dibagian topi saya yakin pasti udah di ‘klethek’ oleh oknum itu. dan untungnya ada ciri khusus yakni baret di kaca depan.

skip.

rencana COD minggu pagi, namun tempat tidak mendukung, saya tawar dengan harga tertinggi yakni 300rb plus ongkir bensin kalau mau COD daerah plamongan indah pada seninnya, dan DEAL.. sore janjian untuk ketemu

setelah ketemu mereka berdua dan sayapun berdua, oh iya disini saya pura2 menjadi boncenger dan calon pembelinya adalah teman saya, dan memang kaget stiker sudah hilang dan baret di kaca helm memang benar, itu helm yang hilang.

memendam emosi, teman sayapun pura2 jikalau dompet ketinggalan dirumah,dan mengajak untuk mampir sembari ngobrol karena memang kondisi gerimis, langsung otewe sembari helm tak pegang karena saya jadi boncenger, dan anehnya oknum yang mengambil tidak sadar dan tidak curiga sama sekali,

setelah sampai dirumah teman, ngobrol ngalor ngidul basa-basi tentang helm ini, skip…

dan pertanyaan utama “Sekarang jujur saja mas, sebenernya ini helm dapat dari mana, soale helm teman saya hilang malam minggu kemarin”

dan langsung emosi saya menunjukkan stiker yang belum nempel, memang sudah dirancang strategi untuk tidak main hakim, kecuali memang melawan apa boleh buat, oh iya mereka berdua itu sendiri masih tergolong muda karena maish kelas1 SMA swasta di semarang, tapi kok yo nekad, berdalih mencuri helm karena buat ragat motor bin balap liar, skip. lagi ..

karena tanpa ngelawan mungkin takut knapa2 dan diapa2in, saya ogah main kekerasan kalo tidak dimulai duluan, yang penting helm balik lagi :P, kurang baik apa coba? maling ketemu tidak di jotos malah tak kasih ganti uang bensin :mrgreen:

Nah.. mungkin kalo diceritain bakalan panjang, jadi saya sudahi sampai disini dulu, dan tentunya bisa menjadi pembelajaran buat saya pribadi dan beberapa kawan yang memang belum atau pernah mengalami kejadian serupa, ada baiknya join dulu di grup-grup jual beli wilayah setempat, karena bisa saja barang yang hilang dijual bebas disana, dan tentunya hapalkan ciri khusus – tawarkan harga tertinggi disertai iming2 – ajak COD dan selanjutnya monggo diurus kala ditempat.

salam…

wpid-c360_2015-02-12-13-33-41-272.jpg

Iklan

Aksi

Information

50 responses

23 06 2015
gaplek mania

malinge amatiran …hahha…..

23 06 2015
Ari CX Rider

Ngakunya baru sekali nyolong .. Hhe

23 06 2015
23 06 2015
Ari CX Rider

Mau njotos ga tega :mrgreen:

23 06 2015
pernamamedhy

Kalo boleh tau, dikasih duit bensinnya berapa banyak mas hehe

23 06 2015
Ari CX Rider

10ribu :mrgreen: xxi

23 06 2015
danisubject

Woh joss mase . Nek helm ku ilang tak kon goleke koe wae hahahaha .

Ayo kapn lagi donasikan uang anda
https://subjectdani.wordpress.com/2015/06/23/sisihkan-sebagian-uang-anda-dan-donasikan-kepada-agit-tenda-yang-megalami-kangker-tulang/

23 06 2015
Ari CX Rider

waduw… iki cuma bejo bintang pitu:D

23 06 2015
macantua.com

Beda cerit klo helm saya yg bawa tuh…. bonyok tuh bocah ingusan pasti

http://macantua.com/2015/06/23/namanya-juga-bocoran-vixion-dohc/

30 06 2015
Ari CX Rider

kagak tega sendiri kang,, hehehhe

23 06 2015
aldo26

woo…sip itu…kasihan lek dijotos juga

30 06 2015
Ari CX Rider

maish kecil juga .. hihihi

23 06 2015
Datuk Toman

Wah deg deg ser pasti si duo maling nya tuh…

30 06 2015
Ari CX Rider

pastinya, sampe kagak bisa ngapa2in juga,:D

23 06 2015
Jackobs

Mangkanya punya barang hrg mahal hati2 klo bawa…!!!
Inget itu bro..!!!
Ilang sih nyesek. Tp, lbh nyesek lg nabungnya buat beli tu helm..!!!
Ane aja mo bawa Kbc V Euro RWB buat nguli mikir 100x. Maklum lingkungan pabrik banyak malingya.
Ane klo naruh helm gak brani jauh2 dr tubuh ane.
Ya kawatir kejadian kek ente.
Paling tak taruh dibangku ditengah2 ane & nyonya.
Klo dijalan kek artis diliatin org2 mulu..Helmya itu lo mencolok banget warnanya…wkwkwkwk
Rencana mo beli lg buat nyonya minta dibeliin..hadeh gak nahan crewetnya dikira murah apa 670 ribu…
Smoga jd pembelajaran kedepanya hrs lbh ati2 bro….

30 06 2015
Ari CX Rider

iya sihmas, biasanya juga tak masukin, tapi berhubung mikir masih terpantau dg pandangan ya cantolin aja:D
wah.. eman tuh mas, musti hati2 juga 😀
terima kasih sudah berkunjung 😀

23 06 2015
GandemLover

wkwkw joss iso balik meneh… nek aku sek ngajak cod an mungkin tetep ra mbalik helme

30 06 2015
Ari CX Rider

lha kok iso?? mlayu sek mesti ..

terima kasih sudah berkunjung 😀

30 06 2015
GandemLover

ra wani eyel eyelan.. 😀

23 06 2015
Bapak'e Salma

bar ngombe antangin yo lek, tek bejo men 😀

30 06 2015
Ari CX Rider

bejo tenan.. #iklan

xixixix

terima kasih sudah berkunjung 😀

23 06 2015
Alki Rahmatullah

Walah hoki.. Malinge guoblok wkwkwk

30 06 2015
Ari CX Rider

ngakunya sih baru pertama kali 😀

terima kasih sudah berkunjung 😀

23 06 2015
ongolongol

kluyuran larut malam neh, mungkin ……….ah sudahlah………

30 06 2015
Ari CX Rider

woh… pitnah pitnah:P

23 06 2015
k5538gl

lha terus, duwet bensin 10ewune yo ditampani? maleng kere……

25 06 2015
irfan

nek sugih yo ra maling mas

30 06 2015
Ari CX Rider

wkwkkwkkw.. betul ituu

30 06 2015
Ari CX Rider

iyo kang .. hahahaa
mayan seliter punjul sitik nek ora nggo tuku komik #eh

30 06 2015
k5538gl

nek ngono sok helmmu tak colong, mayan entok 10ewu
semarang ono toko khusus sperpat viar tah ?, jare neng tanah mas.

30 06 2015
Ari CX Rider

Wasemm… Aq biasane lewat seller fb kang, males nyang tokone .. Hhi. Golek opo emange kang?

23 06 2015
gasspoll

wah hebat bisa kembali lagi btw nice tips bro

30 06 2015
Ari CX Rider

lagi hoki saja mas,, hhhehe

terima kasih sudah berkunjung 😀

23 06 2015
Mase

Masih jodohnya kang ari, sama kaya si pesek #eh mlayuuu

30 06 2015
Ari CX Rider

wah wah… jangan nyebut merek:D

30 06 2015
Mase

wakakakakakakkk…

23 06 2015
30 06 2015
Ari CX Rider

cucook masbroo

terima kasih sudah berkunjung 😀

30 06 2015
motomazine

Sama-sama masbro..

23 06 2015
ipanase

kwkwkwkk nggo tuku ban cacing?
yen aku gowo neng kantor polisi sik, men kecekel sak komplotane :v

30 06 2015
Ari CX Rider

dinggo balapan pan,, cah reseng .. hahaha

23 06 2015
Triyanto Banyumasan

nek aku ta cokot kupinge 👿

30 06 2015
Ari CX Rider

wah.. sadiss nemen kang

terima kasih sudah berkunjung 😀

24 06 2015
sugiyantokenz

weleh mas mujur tenan iseh hak milike penjenengan Heleme berarti hehehe

30 06 2015
Ari CX Rider

iyo mas… gak nyangka juga aselinya..

terima kasih sudah berkunjung 😀

28 06 2015
tarzan

Malingnya langsung ngaku? Nggak pake acara ngeles ?

30 06 2015
Ari CX Rider

langsung diem, gak banyak ngomong mas..

terima kasih sudah berkunjung 😀

2 07 2015
andhi_125

sik rejeki pean kuwi…jarang2 lho 😉

9 07 2015
SARTONO ATMO S.

Mohon info, dimana saya bisa mendapatkan Side Box dan Rear Rack untuk Yamaha N Max.
Terima kasih,

23 03 2016
MDS Superpro, ternyata ada yang beda di versi terbaru | CXRider.com

[…] nah bisa dilihat di bagian samping topi helm, penguncinya memang beda dengan versi pertama, bisa jadi karena model pengunci versi pertama rawan patah, meski modelnya unik dan beda dengna helm konvensional.. :mrgreen: . karena memang memakai bahan plastik yang anda tahu sendirilaah… misalpun patah bakalan susah cari partsnya, karena parts helm tidak segampang cari parts motor lhu yaaa …. Oleh karenanya itu di versi terbaru memakai sistem baut L/ bintang, meskipun agak susah untuk bongkar pasang, namun ya bisa jadi mengejar safety dan rawan patah dan juga kecantol.. hiihi .. yang jelas fungsinya helm pun tetap sama.. dan tentunya menambah ganteng meter kala berkendara .. :mrgreeen: . dan jangan lupa ini ada tips buat yang kehilangan helm ..( klik sini ) […]

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: