Pembekalan Cari Aman Sebelum Honda Bikers Day 2018

Cxrider.com – Salam Njengatss .. masbro n sis sekalian,dalam menyambut satu dekade Honda Bikers Day, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya mengadakan pelatihan keselamatan berkendara bertajuk “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” di 28 kota besar di seluruh Indonesia. Aktivitas ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus pembekalan perusahaan kepadabikers yang akan berangkat menuju ke HBD.

Para bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung di pesta akbar bikers Honda HBD 2018 di Lapang Ketapang Doyong, Pangandaran Jawa Barat (17/11) mengikuti serangkaian aktivitas sejak pembekalan keselamatan berkendara mulai safety touring serta pelatihan terkait basic life support saat melakukan turing jarak jauh. Kegiatan pembekalan “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” diselenggarakan pada periode Oktober hingga awal November yang dilaksanakan di Wing dealer Honda dan Safety riding center main dealer Honda di Tanah Air.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan beserta jaringan dalam memastikan kesiapan para bikers menuju Satu Dekade Honda Bikers Day dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

“Secara rutin kami mengadakan latihan keselamatan berkendara bersama komunitas di setiap wilayah. Pada kesempatan ini kami ingin lebih intens memberikan edukasi keselamatan berkendara agar para bikers dapat berkendara aman dan menyenangkan saat menuju maupun pulang dari merayakan satu dekade HBD di Pangandaran.”

Dalam kegiatan ini, para bikers mendapat kesempatan mengasah keterampilan berkendaranya sekaligus pembekalan terkait penggunaan safety riding gear saat turing dan pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper.

Tak hanya itu, para bikers juga mendapatkan pelatihanbasic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari tim Palang Merah Indonesia atau tim medis di setiap wilayah. Pembekalan ini diberikan secara praktek dan teori mulai penanganan luka ringan hingga luka berat. Para bikers juga mendapat informasi terkait dengan rumah sakit terdekat pada jalur yang dilalui.

Komunitas Motor

Ikatan motor Honda Jawa Barat didukung oleh AHM dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda area Jawa Barat membentuk tim turing yang bertajuk Pusaka Reksa Bakti (PURBA) untuk menjalankan misi menjelajahi Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Tim ini memiliki misi mengajak komunitas motor dari seluruh Indonesia untuk bergabung dalam perayaan satu dekade HBD Nasional 2018.

Tim turing ini terbagi menjadi empat tim. PURBA Andalas yang bertugas mengajak komunitas motor di wilayah Sumatera. PURBA Borneo bertugas menggandeng komunitas di area Kalimantan. PURBA Celebes bertugas untuk wilayah Sulawesi, dan PURBA Napak Tilas yang mengundang komunitas motor di wilayah Jawa, Bali dan NTB. Tim ini bergerak sejak tanggal 3 Oktober dan telah menempuh jarak sejauh 2.200 Km untuk menjalin persaudaraan dalam semangat satu Hati.

“Kami sangat mengapresiasi semangat Satu Hati yang dilakukan tim PURBA yang menjelajahi ribuan kilometer untuk mengobarkan persaudaraan antar bikers di Indonesia,” ujar Indraputra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*