Trend Trail Supermoto, Honda Harus Melihat Celah Ini

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, unik menurut saya pribadi karena ternyata demam motor trail saat ini bukan hanya ke pemotor hobby maupun crosser melainnkan sekarang bergeser pada kawula muda.

Mengapa demikian, karena populasi nya saat ini memang mudah dijumpai entah itu CRF maupun KLX. Ridernya sendiri juga masih tergolong belia, ibaratnya saat ini motor trail adalah motor gaul pada tahun 2019 ini. Karena tak hanya user cowok, penunggang motor trail saat ini juga banyak yang cewek dengan mengakali bagian ban dan kaki kaki tipe aspal alias model supermoto.

Nah.. berhubung dalam kasus ini terlebih di daerah saya yakni Kota Semarang hampir populasi motor jangkung ini adalah CRF tentunya ini adalah peluang terbuka bagi Honda khususnya karena selain menggeser pasar Kawasaki KLX150 tentunya memberikan pertahanan dengan hadirnya Yamaha WR155, ibaratnya benteng CRF150L memang sudah seharusnya ada dua versi untuk bisa memberikan perlawanan ekstra menghadapi kedua kompetitornya.

Memang isu Honda CRF150L versi supermoto ini sudah ada sejak peluncuran CRF150L, namun realitanya hanya penambahan warna saja tanpa adalah versi supermoto yang banyak di idam-idamkan.

Jadi.. kembali lagi ke atas, karena tren pasar saat ini sedang booming dengan motor dual purpose harusnya Honda bisa memanfaatkan momentum ini.

Follow me

12 Komentar

  1. trend supermoto siapa yang membuat dimarket lokal hingga booming seperti sekarang? jawabannya Kawasaki.

    Sekarang laris…

    Dan tinggal tunggu waktu saja Honda datang menyerang…

    ea ea eaaa

  2. Diakui atau tidak, brand sayap memang sudah kadung kuat.

    Segmen skutik dulu tetangga yang duluan dari brand Jepang… tapi akhirnya mbit yang menguasai pasar.

    Sekarang trail juga brand ijo yang duluan populer di kelas 150cc di Indonesia… tapi tren diluar hobi justru dimulai saat sudah ada CRF150.

    Kita konsumen sih seneng aja dikasih banyak pilihan dari berbagai merk.

  3. supermoto honda?? boleh juga,. namun sepertinya konsen honda bukan di segmen ini,. secara market nilainya kecil,. honda masih fokus garap yang marginnya gedhe dong,.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*