Race MotoGP Catalunya 2023: Aleix Espargaro Juaranya

Cxrider.com – Awal race terjadi crash karambol sesaat usai start. Francesco Bagnaia gagal melanjutkan balapan setelah mengalami high side pada tikungan 2, lalu kakinya terlindas Brad Binder. Pecco harus dievakusi dengan ambulans ke medical centre.

Sebelumnya, terjadi crash yang dimana melibatkan lima pembalap pada tikungan pertama yakni Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco yang terjatuh karena tersenggol lalu mengakibatkan kekacauan.

Red flag dan Balapan dilakukan start ulang, digelar sebanyak 23 lap. Awal restart Vinales mampu merebut posisi pertama sesaat usai start, diikuti Jorge Martin dan Aleix Espargaro.

Vinales disalip oleh Aleix Espargaro ketika balapan menyisakan empat lap lagi. Hingga balapan selesai Aleix Espargaro tak terkejar dan sukses menjadi pemenang usai melahap 23 lap dengan catatan waktu 38 menit 56,159 detik.

Maverick Vinales harus puas dengan raihan posisi podium kedua. Podium dilengkapi oleh Jorge Martin. Posisi lima besar ditempati oleh Johann Zarco dan Miguel Oliveira.

Dengan kemenangan ini,otomatis Maverick Vinales kini mengumpulkan 154 poin. Posisi teratas klasemen MotoGP 2023 masih dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan koleksi sebanyak 260 angka.

Hasil MotoGP Catalunya

1. Aleix Espargaro – 38:56.159
2. Maverick Vinales
3. Jorge Martin
4. Johann Zarco
5. Migiel Oliveira
6. Alex Marquez
7. Fabio Quartararo
8. Jack Miller
9. Augusto Fernandes
10. Fabio Di Giannantonio
11. Luca Marini
12. Marco Bezzecchi
13. Marc Marquez
14. Franco Morbidelli
15. Takaaki Nakagami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*