Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini sudah hadir sepeda motor dengan karakter fashionable skutik yang memiliki desain unik serta premium sehingga mendukung gaya pengendara tetap stylish dan semakin percaya diri.

Selain menggunakan sepeda motor yang mendukung, berikut beberapa tips yang dapat menjadi acuan gaya berkendara agar tetap tampil stylish dan fashionable saat berkendara sepeda motor:

 

1. Gunakan pakaian yang nyaman

 

Konsumen disarankan menggunakan pakaian yang nyaman saat mengendarai sepeda motor agar berkendara tetap fokus dan menyenangkan. Hindari pakaian dan kain dengan potongan panjang yang terlalu besar atau mudah mengembang jika terkena angin, hal ini untuk mendukung keselamatan diri sendiri serta orang lain. Jika terpaksa menggunakan pakaian model rok atau gamis yang cukup panjang, usahakan mengikat atau melipatnya agar tidak mengganggu saat berkendara.

 

2. Gunakan Outer atau Jaket

 

Gunakan outer atau luaran seperti jaket dengan bahan yang nyaman untuk melindungi diri dari angin saat berkendara sekaligus meminimalisir kemungkinan cedera jika terjadi kecelakaan. Penggunaan outer juga mendukun pengendara tampil lebih trendy, dengan beberapa gaya pilihan seperti :

– Gaya klasik, kombinasi jaket kulit yang membuat tampilan tetap edgy dan maskulin dengan jeans atau yang menambah kesan kasual namun tetap trendy

– Gaya urban, kombinasi bomber jacket memberikan gaya yang retro dan cool dengan cargo pants atau celana jogger yang memberikan kesan yang up to date

– Gaya casual, kombinasi flannel shirt atau jaket jeans sebagai pilihan yang serbaguna dan stylish dipadukan dengan celana chinos atau jeans yang membuat tampilan lebih trendi namun tetap santai

– Gaya sporty, kombinasi hoodie dipadukan celana jogger atau track pants sehingga memberikan tampilan nyaman dan kesan santai

 

3. Gunakan Sarung Tangan

 

Selain jaket sebagai outer atau luaran saat berkendara, sarung tangan juga memiliki peran penting digunakan saat berkendara sepeda motor untuk meminimalisir kemungkinan cedera jika terjadi kecelakaan.

 

4. Gunakan alas kaki tertutup

 

Pengendara disarankan menggunakan alas kaki yang tertutup seperti sepatu sneakers atau boots sehingga mempermudah pengendara saat menapak khususnya saat cuaca hujan dan licin. Selain itu penggunaan sepatu tertutup juga mencegah cedera dari goresan benda luar. Hindari menggunakan sepatu berhak tinggi mencegah potensi slip saat menapak. Jika memang diperlukan, sepatu hak tinggi atau pengganti dapat dibawa dengan menyimpannya pada bagasi sepeda motor.

 

5. Gunakan Helm dan Masker

 

Helm merupakan perlengkapan wajib untuk digunakan saat berkendara sepeda motor. Pilih helm yang terstandarisasi dengan desain stylish dan sesuai dengan karakter serta gaya pengendara dengan beberapa pilihan seperti :

 

– Helm retro half face atau open face, jenis helm yang terkesan klasik dengan sentuhan modern sehingga membuat pengendara terlihat kharismatik

 

– Helm retro full face, jenis helm tertutup dengan bobot ringan serta desain simple dan vintage sehingga pengendara terlihat lebih stylish khususnya bagi para pemilik motor cafe racer

 

Selain helm, pengendara disarankan menggunakan masker penutup wajah atau buff atau scarf yang dapat disesuaikan dengan outfit motoran untuk melindungi wajah dari angin, debu, atau sinar matahari yang terik sekaligus menyaring debu dan polusi sehingga berkendara lebih nyaman.

 

Pastikan berkendara sepeda motor dengan menggunakan outfit yang nyaman dan sesuai dengan cuaca serta kondisi jalan. Tetap gunakan perlengkapan pelindung wajib seperti helm, jaket, dan sarung tangan serta mematuhi perarturan lalu lintas yang berlaku untuk menjaga keselamatan saat berkendara. Kenyamanan dan tampilan stylish akan meningkatkan kepercayaan diri saat melakukan mobilitas saat berkendara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*