34.377 Bikers Honda Rayakan HBD 2023 dengan Penuh Loyalitas !!

Cxrider.com –  Sebanyak 34.377 bikers Honda dari lebih dari 750 club di seluruh Indonesia yang nyambung dalam kumpul-kumpul akbar Honda Bikers Day (HBD) 2023. Atmosfir persaudaraan antar bikers berasa banget, mulai dari level regional di 3 pulau besar sampe ke acara puncak di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, (28/10).

HBD 2023 jadi cerminan setia dan eratnya hubungan emosional para pengguna setia sepeda motor Honda. Kompaknya keluarga bikers Honda dari berbagai generasi dan gender yang hadir dan berpartisipasi selama acara, tuh jelas banget. Suasana kebersamaan yang penuh arti makin kuat, didukung dengan semangat untuk memperkokoh nasionalisme dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Semangat ini juga terlihat dari kegiatan sosial buat masyarakat sekitar.

HBD tahun ke-12 ini mengangkat tema “Bersama Penuh Arti” yang maknanya bener-bener mendalam. Ini tentang saling support buat raih mimpi dan ngerasain serunya riding bareng komunitas Honda di seluruh Indonesia. Setelah absen tiga tahun gara-gara pandemi, HBD 2023 jadi kesempatan buat lepas kangen sama temen-temen lama atau kenalan baru. Kebersamaan ini juga bawa dampak positif buat masyarakat, terutama UMKM di sekitar acara.

Sebelum ngumpul bareng di Malang, rangkaian HBD tahun ini dimulai dari HBD regional Sumatera (23/9) di PKOR Way Halim, Lampung pada 23 September 2023. Digerakkan oleh PT Tunas Dwipa Matra sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Lampung dan didukung oleh seluruh main dealer wilayah Sumatera lainnya, ajang ini berhasil mempertemukan sekitar 5.000 bikers.

Keseruan pesta bikers Honda terus berlanjut di pulau Kalimantan yang diadakan di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 30 September. Acara ini dimeriahkan oleh lebih dari 2500 bikers dan dihelat oleh Astra Motor Kalimantan Barat, main dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat serta didukung oleh seluruh main dealer wilayah Kalimantan lainnya.

Gak kalah rame, HBD Regional di Sulawesi yang digelar oleh PT Daya Adicipta Wisesa, main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Utara serta didukung oleh seluruh main dealer wilayah Sulawesi lainnya. Sekitar 2.000 bikers hadir di Lapangan Rindam XIII Merdeka, Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober lalu.

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia serta dukungan main dealer lain di wilayah Jawa, Bali dan NTB, jadi tuan rumah puluhan ribu bikers Honda dari seluruh Indonesia pada HBD 2023. Para bikers dari berbagai komunitas dan pecinta sepeda motor Honda mendaftarkan diri dengan semangat sejak tanggal 12 Agustus 2023. Total bikers yang tancap gas dari berbagai daerah ke Malang, Jawa Timur untuk merayakan kebersamaan pada puncak HBD mencapai 24.877 bikers.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, ngomong kalo gathering akbar Honda Bikers Day merupakan bentuk apresiasi buat komunitas Honda serta wujud dari mimpi mereka yang pengen banget ngerasain kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan ribuan bikers pecinta sepeda motor Honda di Indonesia.

“Sejak tahun 2009, Honda Bikers Day jadi ajang yang selalu ditunggu-tunggu para bikers pecinta sepeda motor Honda buat merajut persaudaraan dan kebersamaan. Jumlah bikers yang ikutan HBD terus naik dari tahun ke tahun, dan yang bikin seru, selalu dikemas dengan aksi positif yang bermanfaat buat masyarakat sekitar. Makasih untuk loyalitas, kepercayaan, dan silaturahmi yang kuat dari para bikers Honda,” ucap Andy.

Kegiatan Inspiratif

Salah satu yang buat HBD beda adalah kegiatan positif dan inspiratif yang dilakukan para bikers. Selain kumpul dan ngerumpi, bikers di HBD nasional juga ikutan kegiatan sosial, seperti bantu UMKM sekitar Lapangan Rampal. Komunitas Honda dari berbagai provinsi juga turut gerakan pelestarian peninggalan budaya, contohnya bersihin Candi Singosari dan nambahin tempat sampah.

Gak cuma itu, bikers yang hadir di HBD nasional juga bisa nyobain berbagai aktivitas seru. Ada games keren yang makin mempererat kebersamaan para bikers Honda, mulai dari games perorangan sampe kelompok, ada juga pameran merchandise resmi, lapak-lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride, pertunjukan musik, sampe kontes modifikasi.

 

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), terus dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018), lalu menuju Ambarawa, Jawa Tengah (2019).

Penyelenggaraan HBD 2023 di 3 pulau dan puncak acara di kota Malang, Jawa Timur jadi sukses berkat dukungan berbagai pihak, termasuk main dealer dan komunitas Honda seluruh Indonesia, UMKM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*