Yamaha Merilis Model Terbaru MT-09 2024

Cxrider.com – Yamaha telah merilis model terbaru dari MT-09 pada tahun 2024 dengan beberapa perubahan minor. Berikut adalah beberapa fitur dan perubahan pada model terbaru ini:

  • Desain: Model terbaru ini memiliki desain yang lebih tajam dan sporty dibandingkan dengan model sebelumnya. Yamaha telah memperbarui tangki bahan bakar, posisi stang yang lebih rendah dan dapat disesuaikan, serta posisi pijakan kaki yang lebih belakang dan dapat disesuaikan. Hal ini memberikan posisi berkendara yang lebih terdedikasi dan sudut kemudi yang lebih besar untuk manuver pada kecepatan rendah.
  • Mesin: Mesin pada model terbaru ini masih menggunakan mesin tiga silinder 890cc yang sama dengan model 2023. Namun, Yamaha telah memperbarui kotak udara sehingga memberikan suara yang lebih tinggi dan menonjolkan suara frekuensi tinggi. MT-09 juga dilengkapi dengan quickshifter generasi ketiga yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling. Quickshifter baru ini tidak akan berfungsi saat kecepatan mesin terlalu tinggi atau terlalu rendah, atau saat motor menjaga kecepatan konstan.
  • Elektronik: Model terbaru ini dilengkapi dengan teknologi dan fitur kenyamanan yang lebih canggih. MT-09 memiliki sistem kontrol tiga mode yang dapat disesuaikan, yaitu Sport, Street, dan Rain. Selain itu, pengendara dapat membuat dua pengaturan kustom mereka sendiri menggunakan Yamaha Ride Control. MT-09 juga dilengkapi dengan regulator slip belakang yang dapat diaktifkan untuk mengurangi kunci roda belakang saat pengereman mesin yang berat.
  • Suspensi: MT-09 dilengkapi dengan garpu KYB yang dapat disesuaikan sepenuhnya dengan 5,1 inci perjalanan. Roda belakang menggunakan sok KYB dengan preload dan rebound damping yang dapat disesuaikan dan desain link baru yang diklaim Yamaha memberikan perasaan yang lebih dinamis.
  • Sistem pengereman: MT-09 dilengkapi dengan master silinder radial Brembo baru, bersama dengan setup cakram rem depan ganda 298mm dan cakram rem belakang tunggal 245mm. ABS disertakan sebagai standar pada MT-09, dan kedua tuas rem dan kopling pada MT-09 2024 dapat disesuaikan dari pabrik.

Model terbaru Yamaha MT-09 2024 menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan perubahan minor pada desain, mesin, elektronik, suspensi, dan sistem pengereman. Yamaha MT-09 2024 tersedia dalam beberapa warna dan harga yang bervariasi di beberapa pasar di seluruh dunia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*