Kopdar yang dimana merupakan singkatan dari Kopi Darat , yang merupakan ajang kumpul dan bertemu secara personel to personel maupun kelompok antar kelompok yang bersifat damai ๐Ÿ˜€ .

Tapi kita tidak membahas sisi damai atau tidak nya mengenai klubย  motor tersebut, melainkan tingkah serta sikap yang secara tak sadar merupakan AROGANSI TERHADAP SARANA KEPENTINGAN UMUM . Seperti halnya dahulu kita diramaikan dengan pemberitaan sebuah klub yang blokir jalan,ย  ramai memakai atribut pihak berwajib guna meminta jalan secara paksa, dan lain-lain bisa dicontohkan sendiri sikap arogansi klub tersebut . Tapi iniย  bukan semua klub lho ya ? . CXR yakin ada klub yang santun dan tidak arogan, dan di sini CXR hanya mengambil contoh yang CXR kebetulan ketahui secara langsung.

Jadi begini masbro mbaksis, di Kota CXR tinggal yaitu di Semarang , Jumat malam bertempat di jalan Pahlawan yakni sepanjang simpang lima sampai dengan Polda Jateng bisaย  kita jumpai beraneka macam klub maupun komunitas, dan kebanyakan di dominasi oleh klub / komunitas roda dua, baik bertipe moped (bebek), matic, sport dll. Tak lain malam tersebut adalah malam Kopdarmania :mrgreen: . Tapi ada yang menarik bagi CXR ketika melintasi ramainya Jalan Pahlawan yang di sisi kanan maupun kiri ramai parkir kendaraan, baik yang Klub maupun pribadi alias nongkrong bersama pacar :mrgreen: . Yaitu ada sebuah klub motor yang secara santainya mempergunakan trotoar. Kan dah biasa ?? iya sih biasa … tapi kalo mengunakan trotoar secara penuh dengan menggelar tikar secara otomatis para pengguna trotoar lainย  DIPAKSA supaya tidak melewati tempat mereka kopdar,, betul gak tuh ??ย  Kok tidak ada foto ??ย  CXR lagi riding sendiri. lagian sudah malam broo … Dari pahlawan sampai rumah CXR lumayan jauh ๐Ÿ˜€ dan itu juga CXR lihat secara tak sengaja.. tapi yakin itu menggunakan alas secara full menutup trotoar dan diduduki para anggotanya muter.

Coba bayangkan bila pejalan kaki mau lewat, harus turun dari bahu trotoar, harus menghindari parkir sang motor klub tersebut ,dan otomatis sang pejalan kakiย  berada diposisi hampir ditengah jalan. kalo kesrempet ??

Entah sadar atau tidak sang klub tersebut secara tidak langsung melarang pengguna trotoar melewatinya . padahal kan trotoar merupakan sarana umum, siapa saja boleh memakai . ya to ?? Dan CXR kira ini sama saja dengan arogansi ketika memblokade jalan serta ‘mengais’ jalan dengan suara SIRBo dan tetek bengeknya.

walaupun meruapakan sarana umum dan boleh dipakai oleh siapa saja, paling tidak kita harus menghargai pengguna sarana yang lain, misalkan mau nongkrong gitu mending diย  warung makan, di lapangan, atau tempat yagn tidak mengganggu dan menghalangi pihak lain. tapi ya sudahlah.. semua sudah dewasa dan tau mana yagn salah dan mana yang benar, dan tulisan ini hanya merupakan uneg-uneg CXR.

 

Sengaja tidak ada fotoย  karena CXR belum jepret secara langsung ๐Ÿ˜€

Advertisements