Rumor honda ‘bersasis teralis’ 150cc DOHC 6speed kini hanya tinggal menunggu waktu saja kehadirannya. Sudah kita ketahui bersama bahwasanya sasis dari sang ‘raptor’ tersebut merupakan turunan dari cbr250 berikut pula suspensi belakangnya yang bertipe pro-link. πŸ™„

K15 yang katanya berbanderol dibawah 25juta ini tentunya bakalan punya kans sendiri, terlebih beberapa parts dari motor premium di sisipkan guna mendukung jatidiri sang k15 tersebut. Tapi tentunya bakalan ada yang terciderai , yakni cbr150 dan cbr250 . CBR150 terciderai di sisi engine, sedangkan cbr250 terciderai di sasis penopangnya.

untuk ukuran engine bagi cbr150 mungkin tidak terlalu urgent, karena ‘pasti’ di sisi engine k15 bakalan ada downgrade ‘signifikan’ πŸ™ , tapi bagiΒ  cbr250 ? yang notabene merupakan flagship bagi honda di tanah air , cedera parah broo (imho) .

Masak motor seharga 40jutaan bisa kita dapatkan di motor seharga 20jutaanΒ  (sasisnya) ??Β  apalagi tergolong ukuran produk premium . Well, bisa saja ini menjadikan Next CBR250 bersasis deltabox ataupun lainnya, yang penting ganti sasis, πŸ˜€ πŸ˜€ dan ganti engine sekalian di ganti dua silinder :mrgreen:

kita-kira mungkin gak sih CBR250 ganti sasis ? apalagi rumornya bakalan dua silinder ? gak mungkin juga kan engine mounting sasis lawas digunakan untuk engine 2 silinder? ? gimana menurut kawan semua ?

Advertisements