Cxrider.com – Salam njengatss.. masbro n sis sekalian, dunia permotoran luar negeri sana apalagi jika sudah di benua Eropa tentunya produk yang dibuat tidaklah main main dan meskipun hanya kubikasinya kecil namun terbukti sukses membuat banyak pecinta otomotif roda dua khususnya tanah air hanya bisa ‘ngiler’ . Setelah generasi Yamaha R125 versi pertama dan kedua yang masih menjadi idola, untuk versi terbaru yang dirilis di Benua Eropa sana terbukti membuktikan sihir khas motor idaman.

Sekilas tampang dari 2019 Yamaha YZF-R125 ini memang identik dengan Yamaha All New R15 VVA yang sudah eksis di tanah air lebih dahulu, namun kita patut bangga karena kubikasi mesin yang dipasarkan memang lebih besar, namun jangan salah duga meski kubikasi hanya 125cc namun sudah dibekali dengan Variable Valve Actuation beserta Assist & Slipper clutch.

Karena memang mengusung desain yang race oriented 2019 Yamaha YZF-R125 ini memang memberikan beberapa sentuhan yang sepertinya memang wajib bagi motor berfairing, yakni lever guard atau bahasa kerennya proguard tunggal yakni bagian kanan saja.

Desain pijakan yang desainnya memang berbeda jika dibandingkan dengan yamaha r15 vva, namun untuk riding position bagian kaki saya rasa tidak berubah banyak feelnya, dan satu lagi yang mungkin membuat feel berkendara lebih nyaman karena untuk versi 2019 Yamaha YZF-R125 ini tiak menggunakan setang model underyoke

Untuk bagian speedometer juga terlihat lebih sporty tampilannya meskipun sebenarnya sama persis namun memang versi eropa ini lebih punya taste.

Dan satu lagi yang pastinya membuat bikers apalagi yang sudah mempunyai unit R15 VVA bakalan lebih iri lagi,karena untuk versi 2019 Yamaha YZF-R125 ini sudah dibekali dengan perangkat rem depan tipe radial beserta ukuran suspensi yang lebih besar diameternya,dan jangan lupa velgnya juga beda masbro.

Spesifikasi dari 2019 Yamaha YZF-R125 ini sendiri yakni:

Engine typeliquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves

Displacement124.7ccBore x stroke52.0 mm x 58.6 mm

Compression ratio11.2 : 1Maximum power11.0kW (15.0PS) @ 9,000 rpm

Maximum torque12.4Nm (1.25kg-m) @ 8,000 rpm

 

Advertisements