Cxrider.com – Masbro n sis, mendengar tentang motor yang baru tentunya membuat tangan gatal ingin ikut menulis tentang pemberitaannya, apalagi jika sudah tersebar spyshootnya dijalanan umum. Namun beruntungnya kita karena meskipun di Indonesia sendiri belum dirilis, ternyata kabar di negara asalnya yakni China motor Suzuki yang terpantau test jalan itu sudah ada detailnya karena sudah dipamerkan sudah lama.

Haojue NK150 atau lebih nyaman kita sebut Suzuki DR150 ini secara tampilan memang berbeda dari kompetitornya, meskipun secara tampilan seperti motor trail namun justru lebih pas diposisikan sebagai motor adventure seperti halnya Honda CRF250 Rally yang terbutki sangat fun digunakan diberbagai medan baik off road maupun on road.

Suzuki DR150 2019 ini sendiri mengusung mesin 1 silinder berpendingin udara dimana sesuai spek yang tertulis  9,1 Kw @7.500Rpm dengan torsi 12,7 Nm@6.000rpm.

Headlamp Suzuki DR150 2019 ini sendiri masih menggunakan halogen dengan ruang reflektor lebih lebar jika dibandingkan dengan Honda CRF150L. Sesuai dengan trah motor adventure, DR150 2019 ini sendiri dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar cukup besar yaitu 12,7 liter dengan berat kosong motor 137 kg.

Dengan fitur dan tampilan lebih modern serta easy to look karena memang secara tampilan Suzuki DR150 ini terbilang kalem. tampilan panelmeter model digital jelas sesuai dengan tuntutan jaman. Dan yang saya suka adalah bagian jok yang sepertinya sangat nyaman digunakan baik itu untuk rider maupun boncengernya.

Selain itu pula kenapa Suzuki DR150 ini pas sebagai motor adventure?? karena sudah disiapkan semacam pegangan atau bracket untuk mendukung perjalanan jauh yang mana sangat pas sekali digunakan untuk berpetualang. Yang pasti meskipun masih menjadikan pro kontra yang jelas Suzuki melalui PT. SIS memang seharusnya segera mungkin meluncurkan DR150 ini untuk penetrasi pasar sebelum pasar motor jangkung kembali loyo.

 

pict : facebook MOMO Motorbike

Advertisements