Cxrider.com – Kehadiran Honda ADV 150 memang sedang ramai dibicarakan, apalagi memang secara tampilan luar sangat macho dan berkarakter sama halnya seperti Honda X-ADV 750. Siapa yang mampu menyangka jika Honda ADV 150 ini ternyata dibanderol cukup kompetitif hanya berada di angka 33,5 juta untuk versi CBS.

Honda ADV 150 ini ada dua versi yakni untuk versi CBS seharga 33,5 juta dan versi ABS 36,5juta. Cukup menarik karena secara prediksi memang tak lebih dari 40jutaan. Untuk spesifikasinya sendiri :

Tipe Mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
Diameter X Langkah 57,3 x 57,9 mm
Tipe Tranmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 10,8 : 1
Daya Maksimum 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm
Tipe Starter Elektrik
Tipe Kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type

Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga  memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Untuk memperkuat faktor kemananan, Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Advertisements