Fun Touring Ke Gunung Telomoyo Bareng Astra Motor Semarang

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, masih dalam rangkaian acara bareng Astra Motor Semarang dimana selain ngobrolin Safety Riding, di ajak nobar dan makan kenyang setelah itu kita diajak lagi naik ke Salatiga sebagai titik start menuju agenda selanjutnya di hari minggu.

Rombongan blogger dan vlogger Jawa Tengah diinapkan satu malam di Wisma UKSW Salatiga, dan dalam perjalanan dari Semarang hingga Salatiga kita dihadapi cuaca yang tidak diprediksi yakni hujan dengan intensitas sedang. Tapi apesnya kita banyak yang tidak membawa jas hujan jadinya lanjut saja.

Skip dipagi harinya kita memulai persiapan khas touring yakni berdoa bersama dan foto bersama .

Dalam perjalanan ke Telomoyo sendiri saya mengendarai Honda ADV150 berboncengan dengan Mas Danang HC3 Astra Motor Semarang. Lanjut perpejalanan, karena untuk menyingkat waktu sebenarnya agenda awal adalah ke ketep pas, namun di alihkan ke Telomoyo saja untuk mengejar view dari puncak.

Cerita serunya dimulai setelah memasuki gerbang tiket Telomoyo ini, berbeda dengan kondisi beberapa bulan lalu saat pertama kali ke telomoyo jalur kali ini lebih parah banget rusaknya mungkin diakibatkan oleh erosi air hujan, sehingga hampir setengah perjalanan jalan bebatuan nan menanjak menjadi santapan utama ADV150. Apesnya bagi Riski rpmsuper yang mengendarai CRF250rally mengalami overheat . Sedangkan Mas Noe Otomaniaid sukses menyalakan kipas radiator CBR250RR. Dan Pak Eko Satuaspal hampir menyerah karena eman dengan motornya sendiri.

Walhasil sembari menunggu beberapa rekan yang trouble kita ngopi dulu dan selfie selfie manja.

Lanjut lagi pada lereng gunung ini ada dua etape dimana etape pertama mulai dari awal disuguhkan jalanan yang ancur ancuran, etape kedua mulai pertengahan hingga puncak sudah mulus jalannya. Terbukti banyak yang berwisata lalu lalang baik muda mudi maupun yang sudah berusia tetap sukses sampai kepuncak Telomoyo.

Sekitar ba’da dhuhur kita turun karena masih dalam suasana mengejar waktu. Pada pwrjalanan pulang disambut oleh hujan ringan sehingga mau tidak mau membuat isi perut keroncongan dan membuat sein motor secara otomatis ke kiri. kita makan siang di warung sederhana.

Skip.. skip… setelah makan suasana masih hujan, dan ternyata acara makan masih berlanjut yakni makan durian .. wedyan tenan.. perut masih kenyang masih diberikan santapan raja buah.

Lanjut lagi kita perjalanan pulang, dimana di Salatiga kita harus berpisah karena kloter Soloraya yakni Robydriver, Satuaspal, Motoupdate berbeda rute sedangkan Saya, Otomaniaid,Rpmsuper, Yudibatang dan Mas Danang HC3 berbeda lagi arahnya. Well.. acara dua hari yang sangat berkesan dan sangat asyiikk .. semoga semakin sering saja acara kaya gini. Terima kasih saya ucapkan pada Mas Danang HC3 Astra Motor Semarang dan team. Ciaolo

Follow me

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*