Yamaha MT-07 Buatan Indonesia Bakalan Jadi Motor Paspampres Selanjutnya

Cxrider.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru-baru ini memproduksi Yamaha MT-07 di Indonesia. Motor ini menjadi moge pertama yang diproduksi di Indonesia dan siap diekspor ke pasar Eropa. Yamaha MT-07 memiliki mesin 2 silinder 689 cc yang dikenal punya torsi yang kuat. Mesin motor ini dirancang dengan teknologi canggih dan memiliki performa yang baik.Menariknya, Yamaha MT-07 buatan Indonesia ini menjadi sorotan karena disebut-sebut akan menjadi motor Paspampres selanjutnya. Yamaha MT-07 yang dibuat di Indonesia sudah dites oleh Korlantas Polri beberapa waktu lalu

President Director and CEO PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, “Jika ke depan Presiden dan Wakil Presiden menginginkan tim pengawalan (Paspampres) menggunakan Yamaha MT-07, kami juga sangat senang”

Yamaha MT-07 memiliki tampilan yang sporty dan garang dengan dominasi warna hitam. Secara tampilan, motor ini mirip dengan Yamaha FZ1 yang kerap digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) . Yamaha FZ1 yang biasanya digunakan untuk mengawal presiden memang dipesan secara khusus, dan tidak akan dipasarkan secara luas kepada masyarakat.

Yamaha MT-07 buatan Indonesia ini memiliki handling yang lincah dan netral karena 51% bobotnya ada pada ban depan. Meski Yamaha MT-07 belum dipastikan akan menjadi motor Paspampres selanjutnya, namun produksi moge pertama di Indonesia ini menjadi bukti skill perakitan sepeda motor di Indonesia diakui tingkat internasionala. Yamaha MT-07 buatan Indonesia ini juga menjadi bukti bahwa motor-motor berkapasitas mesin di atas 250 cc seperti R3, MT-03 dan MT-07 dapat diekspor oleh YIMM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*