terangkat dari kisah sedih vario techno 110 yang kini sudah didiskontinyu, dan digantikan oleh vario techno 125  yang notabene dengan kubikasi yang lebih gede serta mengusung teknologi PGM-Fi honda. dan banyak pula yang menerima model teranyar skutik honda tersebut.

tapi kali ini kita tidak bahas masalah skutik injeksi tersebut melainkan, strategi honda selanjutnya di segment sport 150. Tahun ini yang dimana honda masih menyimpan rahasia senjata  motorsport berkubikasi 150 cc yang sama sekali belum terexpose secara gamblang masih menjadi misterius , beda dengan kompeetitor lainnya, meskipun sama seklai belom terjepret sama sekali oleh kamera, tapi mungkin seecara desain yang out of the box bisa jadi daya tarik sendiri, dengan treliss frame,monoshock, rear disk brake,kubikasi  150 ber-PGM-Fi, dan DOHC mengusung mesin keturunan CBR150.

Nah, Pricing yang tepat ada disegmen motor apa ? ? kalo saja ini merupakan strategi untuk menjungkalkan Vixion maupun untuk berseteru dengan All new vixion nantinya, mestinya pricingnya sendiri harus 11 : 12 , ataupun 11 : 13 , IMHO.

Kenapa  ? dengan harga yang bisa dibilang walau  lebih mahal daripada new vixion nantinya tapi fiturnya yang aduhai bermesin turunan CBR150 mungkin bisa jadi daya tarik, tapi melihat line up motor sport honda ada 2 motor yang mungkin terusik oleh kehadiran treliss ini nantinya, yaitu New Mega Pro dan Tiger,

Untuk menggantikan tiger mungkin butuh strategi lagi, dan secara kubikasi mesin tidak mungkin kasta tiger yang 200cc turun menjadi 150cc meskipun nantinya digantikan dohc 150 cc, imho

New megapro sendiri ? secara desain memang merupakan motor yang sering diutak atik honda secara tampilan eksterior. dari mulai awal meluncur sampai dengan saat ini kalo tidak salah sudah 3 kali berubah bentuk secara desain, dan yang untuk perubahan yang ketiga merupakan suatu strategi yang wah, dimana sudah rdb dan bermonoshok, dan ditarungkan dengan byson dan vixion 😀

nah, kembali lagi belajar kasus vario tekno 110,   secara desain pun hanya bertahan beberapa tahun saja, bisa jadi strategi ‘tumbal’ diterapkan nantinya untuk meluncurkan pengganti NMP, karena NMP sendiri baru saja hadir tidak lama, apakah nantinya menjadi all new megapro, atau mega superpro pgmfi, :mrgreen: , karena menurut rumor sendiri nantinya untuk menghadang laju vixion kan ??

nah, mungkin NMP menjadi ‘tumbal’bisa saja terjadi, karena tidak mungkin juga kalo disegmen 150 ada dua pertarung, meskipun dengan fitur berbeda-beda.

yupstt..itulah  sedikit opini dari saya 😀

Advertisements