Iklan

kalo Satria FU sudah tidak laku, apakah suzuki akan diam ??

23 11 2012

striping-satria-new-gray

 

bicara mengenai pabrikan roda dua yang ‘hidup segan, matipun tak mau’ Suzuki di tanah air Indonesia sekiranya saat ini hanya mengandalkan satu motor sebagai pemasok pendapatan bagi Suzuki , yakni satria FU.

Nama satria yang sudah eksis dari era 2 tak  sampe sekarang yang ber-DOHC 150cc ini memang cukup disegani, apalagi sudah terkenal dengan ciri khas kencang, motor gaul dsb :mrgreen: . Sehingga banyak sekali kalangan muda yang notabene mengidolakan  sang ayam jago ini sebagai motor impiannya, sehingga penjualannya pun sangat fantastis untuk ukuran bebek seharga 20jutaan.

Tapi apa jadinya jika pasar sang ‘ksatria’ ini terusik oleh kehadiran motor berklan sama, yakni sama-sama ayam jago. Sebut saja dengan mesin setipe 150cc DOHC oil/water cooled, monoshok .  Walaupun nama satria yang sudah menempel erat sebagai motor berfork depan layaknya motorsport ini, tapi kalopun hanya itu-itu saja (ganti warna)  tentunya konsumen juga akan bosan. nah… saat titik jenuh inilah kompetitor harus mau masuk di segment ini.

 

 

Walaupun dampak belum terlalu signifikan nantinya, tapi kalopun di kelas ini sudah ramai, tentunya makin banyak pabrikan yang mengelontorkan varian ayam jago, seperti kasus matic, bebek, dan sport. Apa jadinya …??tak lain dan tak bukan penjualan Suzuki-pun makin tergerus oleh pabrikan lainnya.

 

Dan disini yang patut di pertanyakan, ketika dominasi di kelas ayam jago diusik dan tergerus apakah masih saja diam seperti ini ?? Karena saat ini Suzuki ‘hanya diam’ menikmati penjualan satria fu . Karena kemauan konsumen sebetulnya banyak, dari yang mengharapkan reborn-nya FXR, thunder naik kasta, dll . tapi tak ada tanggapan sama sekali. Malah mau memperkuat segment ayam jago di kelas 150cc kebawah …

Bagaimana menurut kawan ?? masih mampukah suzuki bertahan jika satria fu sudah tak laku ?/

 

 

Iklan

Aksi

Information

42 responses

23 11 2012
23 11 2012
A-bede

😆 ngak ada pilihan lain

26 11 2012
Ari CX Rider

betul

23 11 2012
arida

itu napa poto bini ane dipajang-pajang 😀
-Leah Dizon-

26 11 2012
Ari CX Rider

hahahha,, wah,, pasti koleksi juga nih :mrgreen:

26 11 2012
Ari CX Rider

wuahhh

23 11 2012
fresh and fresh

wow semakin ngetren saja foto2 cewek2.. kik kik kik

26 11 2012
Ari CX Rider

xixiixix,, biat gak ngantuk

23 11 2012
bapakeVALKYLA

gak FU gak lope yu

23 11 2012
z1rider

*sambil ngelirik NHB Repsol rider from Lumajang 🙂

26 11 2012
Ari CX Rider

😀

23 11 2012
rusmanjay

ganti satria FI 150 😀

26 11 2012
Ari CX Rider

wuah ,, ganti injeksi doank

23 11 2012
u-shell

Tu di atas kata’a mau di bikin yang asli M1 bro.

26 11 2012
Ari CX Rider

wah,, susah bro,, ane pending dulu,, xixiix

23 11 2012
sugiyantokenz

absen 😀

26 11 2012
Ari CX Rider

sip,, silahken

23 11 2012
gasspoll83

kalu sudah ga laku suzuki jualan motor tiga roda aja hehe

26 11 2012
Ari CX Rider

wah, saingan ama viar

23 11 2012
vixy182

Keluarin motor sports kelas 150cc juga lah biar rame 🙂

26 11 2012
Ari CX Rider

harusnyaa sih begitu

23 11 2012
An_Syahri

Rencananya mesin Satria FU akan dibuat versi motorsports mas… Jika tidak ada halangan pertengahan semester 1 tahun depan…

http://nzahry.wordpress.com/2012/11/23/rieju-rs3-125-naked-2013/

26 11 2012
Ari CX Rider

walah… si FU mesin baru berarti ?

26 11 2012
An_Syahri

Tetep mas… 1 mesin 2 type berbeda rencananya..

23 11 2012
yudha depp

mantap kalau ada motor batangan berfairing
seharga Satria F kenceng seperti Satria F
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/motor-idaman-jangan-buat-loe-stres.html?m=1

26 11 2012
Ari CX Rider

wah,,, ada gak ya ??

23 11 2012
Nn

Suzuki mobil jg mirip2, andai cs1 dikasi 150cc pasti k.o suzuki

26 11 2012
Ari CX Rider

desainnya juga di benturin 😀

23 11 2012
Gmc Paradise

kata siapa tidak laku…

26 11 2012
Ari CX Rider

sekarang masih, tapi kaloada kompetitor lain ?

24 11 2012
bee jarwadi

motornya cakep,imut n sangar.tp sayang ga cocok buat body ku yg tinggi gede.fxr kali lebih cocok
https://beejarwadi.wordpress.com/

26 11 2012
Ari CX Rider

wah,, FXR emagn idaman

24 11 2012
Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition)

kalo motor dari merek Honda atau Yamaha sih di jamin merusak pangsa pasar FU.
tapi kalo merek laen kek Kawak or TVS mah tetep gak goyang.
CS1 di ganti pake body n sasis sonic juga pasti laku om… dijual lebih mahal 500rb jg lebih laku…

karena branding Honda nya…

😉

26 11 2012
Ari CX Rider

xixiixii,, bisa juga si bang roy ini ..

24 11 2012
enzo

klo masih di produksi honda SONIC psti bkln ko tuh szki…

26 11 2012
Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition)

di thai n malay bukannya masih di jual ya?

26 11 2012
Ari CX Rider

sonic 150 cece

26 11 2012
Aa Ikhwan

bikin super fu 😀

26 11 2012
Ari CX Rider

super FLU ??

26 11 2012
pangben

selama belom ada pilihan lain pasti bakalan ttep laku.
Tapi kalo ntar pasarnya ayago keganggu yaa suzuki harus mau gk mau harus benerin pasar lainnya IMHO . FXR tuh di reborn pengen liad persaingan sport fairing 150cc nih 😦
http://pangben.wordpress.com/2012/11/26/modifikasi-elegan-all-new-cbr-150r/

27 11 2012
Ari CX Rider

hehe,, semoga di dengar broo

27 11 2012
Piracetam

Nah bagaimana kans GS 150 ini jika di jual disini bulat bulat seperti ini ?, kalo menurut saya pribadi, lebih baik suzuki memikirkannya lagi, karena secara bentuk sudah diaplikasi oleh pabrikan lain yg juga datang dari hindustan sana, merubah konsep design motor ini, ke bentuk yg lebih “ke kinian”. Dari pada bawa nehh motor ke mari mending mengoptimalkan thunder 125, ganti mesin pake punya suzuki satria yang mana mesin suzuki satria sudah dikenal advance di kelas 150cc, alias sudah teruji, lalu mengganti dudukan shock belakang dari type stereo, menjadi monoshock, dan memberikan sentuhan dengan memberikan ban dengan diameter profil yg lebih lebar. Dari pada bawa nehh motor bulet bulet kesini tp nanti hasilnya jeblok.

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: