Iklan

Recall Yamaha R25, MT25 series? karena parts plastik ??

16 06 2016

recall yamaha r25

 

Cxrider.com – Ramai di perbincangkan di kalangan blogger dan motorisme :mrgreen: khususnya bagi para penunggang yamaha R25 -MT25 series yang memang kononnya terkena recall, karena ada bagian tertentu yang memang dikhawatirkan menimbulkan masalah jangka pendek bagi motor dan khususnya konsumen agar dibuat lebih aman dan nyaman berkendara.

recall yamaha mt25

 

Yuhuuu… dan ternyata yang di keluhkan Superbike malaysia terkait pemakaian material plastik sebagai oilpump gear langsung menjadi serius dan mendatangkan recall … memang banyak yang berdalih bahwa sebenarnya aman saja kok dan disebagian merek lain juga menggunakan material yang sama, namun yang namanya tuntutan ‘sempurna’ supaya tidak menimbulkan effek yang lebih parah ke depannya, Yamaha langsung bertindak cepat mengumumkan recal bagi R25 series dan MT25 series ..

hmm .. kita tunggu saja kapan tanggal recall massalnya ..

 

Iklan

Aksi

Information

3 responses

16 06 2016
kudo78dk

Emang banyakan pakai bahan sejenis plastik kok…. Mogepun ada yg pake
Intermezzo, bagaimana kita menanggapi recall motor?
https://78deka.com/2016/06/16/recall-dan-blog-yang-membahasnya/

16 06 2016
16 06 2016
Bunda maya

Kasus serupa pernah ane temui pada varian Pulsar milik teman ane. Mungkin di beberapa seri Pulsar menggunakan gigi gear oil pump dari material yang sama. Begitu juga di beberapa varian Yamaha lainnya, sama sama menggunakan gear berbahan plastik. Tapi plastiknya bukan plastik biasa kok,ada campuran lain agar kekuatan dan elastisitasnya bisa bertahan lama di dalam “heat treatment” saat engine bekerja. Material gear tersebut biasanya berbahan polyoxymethylene, atau biasa disebut delrin Keuntungannya adalah memang suara akan lebih lembut terdengar plus minim nya gesekan. Dimana oil pump tidak bekerja sekeras gear lainnya di dalam mesin jadi bisa dipastikan bila penggunaan “normal” tidak akan terjadi hal seperti pada gambar di atas.

Kelebihan lainnya adalah apabila motor mengalami kerusakan di bagian ini, serpihan tidak akan merusak bagian lainnya di dalam mesin saat harus terbawa sirkulasi oli di dalam mesin. Memang material logam seolah tampak lebih kuat, tapi tidak juga bisa dipastikan lebih kuat kok, gear starter yang jarang dipakai aja bisa rompal hehehehe….

Last, gear oil pump R25 rompal? Balik lagi ke cara pemakaian, frekwensi penggantian oli serta jenis oli yang digunakan apakah sesuai dengan spesifikasi mesin atau tidak. Kalau pemakaian dan sebagainya sudah normal ya berarti anda “sial” dapat material yang “jelek” dari vendor pabrikan silakan komplain saja ke dealer terdekat ya sob. last but not least banyak R25 yang masih aman sehat walafiat dari awal meluncur 2014 sampai sekarang

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: