Semakin hari semakin ada aja rumor, setelah kemarin saya mengira-ngira kalo NMP yang digantikan si teraliss 150 ini, sekarang gantian si tiger yang diisukan discontinue, karena ‘katanya’ si tralis ini dijadikan tandem aka. duet dengan si NMP seperti halnya duet maut Byson dengan vixion :D.

kembali lagi kita mengingat sejarah sang macan legenda 200cc ini, yang memang secara hidupnya sudah lama, dan sampai sekarang pun masih cukup menomenal . Tapi apakah Honda benar2 berani membunuh sang legenda itu ?? apakah mungkin karena penjulannya tidak semoncer dulu ? ? sehinga digantikan tralis yang dari desain tergolong fresh dan beda dari sang kompetitor manapun πŸ˜€ ??

https://i0.wp.com/cxrider.com/wp-content/uploads/2012/02/modifikasi-honda-tiger1.jpg?w=616&ssl=1

sang treliss yang dikatakan mengendong mesin berkapasitas 150cc DOHC beraura dari mesin CBR 150 apakah bisa dirasa pantas, mengingat san legenda berkubikasi 200 cc ? ❓ .

tengok sebentar tabel perbandingan antara CBR150 (kiri) dan Tiger (kanan) .

klik to zoom

dengan kompresi 11.0 : 1 mesin cbr ini lebih tinggiΒ  daripada tiger yang 9.0 : 1 , minumnya pertamaxxx :mrgreen:

daya maksimum si teraliss kisaran 17,8 PS pada 100.500rpm , sedangkan tiger 16.7 PS pada putaran 8500 rpm, dan untuk torsi dan lain-lain silahkan lihat sendiri di tabel :mrgreen: bingung kalo jelasin,Β  πŸ˜€

dengan penurunan ‘cc’ sebesar 50 , serta digantikan oleh tipe mesin DOHC, bisa dikatakan ‘SIAP’ mengusung nama tiger, karena secara spek dan power lebih unggul si traliss bermesin cebeer ini nantinya dengan17,8 PS πŸ˜€ , IMHo . .

karena gak lucu juga kan ?Β  spek down power ikutan down ?

tapi mengingat dari segi desain yang diusung tiger hingga saat ini, mungkin lebih tepat jika sang teralis digolongkan sporttouring bike, mungkin bisa kayak ducati monster kalii yya ?? πŸ˜€ ciri khas motor perkotaan . πŸ˜€

segitu dulu analisa ngawur dari nubie tulen,, yang asal nuliss :mrgreen:

Advertisements